Walikota Siantar Kejam, Korbankan Guru hadapi Virus Corona

OPosisi-news.id./Pematangsiantar– Selain terkesan tidak peduli terhadap pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Walikota PematangSiantar justru membuat kebijakan yang dianggap Kejam hingga Korbankan Guru-Guru SMP Negeri hadapi Virus Corona.


Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor Melalui kepala Dinas pendidikan dinilai telah mengorbankan guru-guru SMP se-kota Pematangsiantar, hal tersebut terbukti karena adanya kebijakan Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar yang hingga saat ini mewajibkan para guru harus mengisi Absensi Ke Sekolah masing-masing.

Salah seorang guru di salah satu SMP Negeri di kota Pematangsiantar mencurahkan isi hatinya di media sosial facebook untuk mempertanyakan kebijakan Pemerintah Kota Pematangsiantar mengapa hingga saat ini para guru diharuskan untuk tetap mengisi absensi ke sekolah masing-masing padahal mereka sudah melakukan kegiatan belajar mengajar online (KBM-Online).

Berikut cuitan oknum guru R.Saragih di media sosial

mohon pencerahan kepada pihak terkait Pemko Pematangsiantar yang mana banyak bapak/ibu pejabat anggota dewan nya orang simalungun,sehubungan dengan covid 19 yang mewajibkan bekerja dari rumah,sekolah diliburkan tetapi kami guru di Pemko Siantara masih wajib hadir dan mengisi Absen padahal saya sendiri sudah menjalankan KBM online dirumah.
Terkadang saya sampai bolong ibadah malam,knp?
Ya karena KBM online di mulai pada pukul 8 tapi masih banyak siswa yang kirim chat/wa/email hingga pukul 23.
Ketepatan murid saya hampir 300an karena rombel saya ada 11 rombel/kelas @32-34 siswa ditambah wali kelas.
KBM online membuat saya pribadi bukan hanya 24 jam/minggu tetapi kadang 8-13 jam/hari
Tolong pejabat bapak/ibu ,anggota dewan bagaimana kita menyikapi pemerintah pusat padahal saya harus keluar rumah setiap hari”.

Terpisah kepala dinas Pendidikan kota Pematangsiantar Rosmayana saat di konfirmasi Rabu 1/04/2020 lewat sambungan telepon, kepala dinas tidak menjawab dan pesan yang dikirim juga tidak terbalas, Begitu juga walikota Pematangsiantar belum berhasil dimintai keteranganya. (Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *