Walikota Pematangsiantar Lawan Kebijakan Jokowi

Oposisi-news.id/P.siantar– Beredarnya foto Walikota Pematangsiantar,Hefriansyah SE MM,di media sosial yang sedang berolahraga dengan bersepeda didampingi beberapa keluarganya dan tim di tengah pandemi covid-19 tanpa menggunakan masker dan sarung tangan menjadi pembicaraan di tengah masyarakat.

Beberapa masyarakat Kota Pematangsiantar Mengatakan bahwa walikota pematangsiantar itu telah melawan kebijakan pemerintah pusat yakni bapak jokowi dalam memutus peredaran covid-19.

Di beberapa media sosial tanggapan masyarakat terkait foto Walikota yang viral, sangat ramai dibicarakan sehingga masyarakat siantar merasa geram dengan ulah walikota itu.

“karena seharusnya Walikota selaku pemerintah daerah memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya bukan malah contoh yang buruk”ucap seorang warga net.

Senada dengan hal tersebut, Hamson Saragih selaku ketua Gerakan Pemuda Siantar-Simalungun (GEPSIS) ketika dimintai tanggapannya pada hari selasa (28/04/2020) terkait beredarnya foto Walikota Pematangsiantar tanpa masker dan sarung tangan dan bersalaman dengan warga, menuturkan hal yang sama,menurutnya tindakan Walikota itu menunjukan bahwa Walikota menganggap enteng persoalan wabah yang telah melanda dunia ini.

Masih menurut hamson,seharusnya selaku perwakilan dari pemerintah,Walikota harusnya menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan gerakan melawan covid-19 ini bukan justru sebaliknya mengganggap sepele terhadap wabah ini dan ini sudah melawan kebijakan atau aturan dari Presiden Jokowidodo.

“Harusnya Hefriansyah menjadi garda terdepan bukan justru anggap enteng dan sepele dengan persoalan ini, karena pemerintah pusat sudah jelas membuat aturan tentang bagaimana mencegah dan memutus peredaran Covid-19 dengan memakai masker jika keluar rumah, dan tidak boleh berkumpul-kumpul apa lagi bersalaman dengan orang lain,tapi Hefriansyah dengan percaya dirinya mempertontonkan hal tersebut di hadapan publik, Tentu hal ini sangat-sangat tidak wajar di tengah situasi saat ini” ujar Hamson tegas.

Hingga berita ini diterbitkan Walikota Pemtangsiantar belum berhasil dikonfirmasi, apa sebenarnya dasar dan alasanya menunjukkan hal tersebut di depan publik,.(Ops/Jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *