Urus izin Lingkungan, DLH siantar diduga lakukan pungli

Oposisi News – Pematangsiantar

Praktik dugaan pungutan liar (pungli) di Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Pematangsiantar dalam hal kepengurusan Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) sangat tersistematis dengan modus “Jasa Konsultan” untuk mempermudah pengusaha dalam setiap mengurus ijin lingkungan di DLHK Kota pematangsiantar.

Hal ini terkuak saat salah satu pengusaha di kota siantar mengeluhkan pengurusan Izin di DLHK Kota Pematangsiantar yang menelan biaya cukup fantastis, dalam akun media sosialnya sehingga cuitan nya tersebut pun mendapat sejumlah respon dari beberapa akun media sosial lain nya yang hampir rata – rata mempertanyakan terkait biaya kepengurusan izin yang begitu Mahal.

Untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut wartawan media inibmencoba untuk melakukan investigasi langsung kelapangan,
Namun ketika di temui di kantornya pejabat yang bersangkutan tidak berhasil di temui dan untuk lebih memastikan benar atau tidak nya informasi tersebut tim media mencoba melakukan konfirmasi melalui telepon kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pematangsiantar senin 25/11/19 lewat sambungan telepon.

Dalam keterangan nya Dedi tunasto setiawan selaku Kadis DLHK Pematangsiantar membantah tuduhan tersebut, ia mengatakan tuduhan tersebut tidak benar dan informasi tersebut bohong, mungkin pengusaha itu pake jasa konsultan bang, kalau kita tidak ada meminta uang kepada yang mengurus izin.

ketika ditanya apakah pihaknya akan melaporkan pihak yang menebar issu tersebut? Dedi mengatakan agar pengusaha tersebut bertobat (Jss)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *