Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa Tangkap Pengedar Narkoba, Barangnya Dibeli Dari Siantar

Oposisinews. Id/Simalungun– Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa berhasil meringkus Pengedar Narkoba S alias Uge (21) Warga Huta dua Kampung Bah Kisat Nagori Bah Kisat Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sabtu (06/02/2021 )sekira pukul 18.00 Wib. S alias Uge ini ditangkap karena informasi dari masyarakat, bahwa sudah sering ada transaksi narkoba di areal pinggir Sungai Bah Tongguran Afdeling dua Kebun Balimbingan.

Berbekal informasi tersebut Kanit Reskrim IPTU JW Saragih, SH memimpin langsung danĀ  memerintahkan personil Opsnal Reskrim Polsekta Tanah Jawa untuk melakukan penyelidikan. Saat melakukan pengintaian Tim Opsnal melihat adanya gerakan mencurigakan dari seorang laki-laki yang saat itu sedang duduk di areal pinggir Sungai Bah Tongguran Afdeling dua Kebun Balimbingan.

Saat personil Unit Reskrim mendekati, laki-laki yg mencurigakan tersebut berusaha melarikan diri namun dapat diamankan,Ketika diintrogasi serta dilakukan  penggeledahan terhadap badan dan tas sandang warna hitam miliknya dari tangan S alias Uge petugas menemukan 1 (satu) unit timbangan elektrik merk mini scale, 36 (tiga puluh enam) bungkus plastik bening klip kecil berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu yang terdiri dari 31 (tiga puluh satu) paket nilai harga dijual Rp. 100 Ribu dan 5 (lima) paket nilai harga jual Rp. 200 Ribu,1 (satu) bungkus plastik bening klip besar berisi butiran butiran kristal diduga narkotika jenis sabu.

Selain itu didapat juga 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam yang menurut keterangan S alias Uge digunakan sebagai alat berkomunikasi dengan  pembeli narkotika jenis sabu, Uang tunai senilai Rp.1.000.000, (satu juta rupiah) diduga uang hasil penjualan narkotika jenis sabu dan 1 (satu) unit hp android merk Oppo warna hitam.

Selanjutnya S Alias UGE mengakui narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang dibelinya beberapa hari lalu dari seorang laki-laki berinisial Z di Kampung Banjar Kota P.Siantar sebanyak 5 (lima) gram dan sebagian sudah terjual dan sudah 2 kali melakukan transaksi terhadap Z penduduk Pematangsiantar tersebut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya S als UGE beserta barang bukti diboyong ke ruangan Unit Reskrim  Polsekta Tanah Jawa, Untuk proses lebih lanjut maka Pelaku S alias UGE beserta barang bukti diserahkan ke Satnarkoba Polres Simalungun.

Penyerahan tersangka dan barang bukti narkoba di terima oleh tim penyidik Satnarkoba Polres Simalungun yang dipimpin oleh KBO Satnarkoba Polres Simalungun.

Sebelum acara serah terima tersangka dan barang bukti terlebih dahulu dilakukan gelar perkara yang dipimpin oleh KBO Satnarkoba Polres Simalungun Ipda Bismar Saragih, SH.MH serta diikuti oleh piket penyidik Satnarkoba Polres Simalungun dan Kanitreskrim Polsekta Tanah Jawa Iptu JW Saragih, SH serta personil opsnal Polsekta tanah Jawa yang ikut melakukan penangkapan.

Dipastikan terhadap para pelaku lainnya akan terus dikejar untuk  diungkap agar dapat memutus rantai jaringan Narkoba khususnya  di wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa ucap Kanit Reskrim Iptu JW Saragih, SH. Melalui press rilisnya Selanjutnya berkas perkara akan dikirimkan ke JPU dan terhadap tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara.(Tim/Ops)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *