Tiga Periode Anggota DPRD Simalungun, Rospita Sitorus Mengecewakan

Oposisi-news.id/Simalungun— Nama Rospita Sitorus menjadi ramai diperbincangkan di tengah masyarakat. Sosok yang telah hampir tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Simalungun itu menjadi buah bibir karena keputusannya mendampingi Anton Saragih di Pilkada Simalungun yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

J Sinaga, salah seorang warga Nagori Simbolon Tengkoh, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, ketika dimintai tanggapannya mengatakan, hingga kini warga di daerah pemilihan Rospita Sitorus, belum pernah menerima dampak positif dan nyata selama kader PDIP itu smenjadi anggota dewan.

Tiga periode di DPRD, Rospita dinilai tidak bekerja menjalankan tugas sebagai utusan masyarakat terutama di daerah pemilihannya.

“Untuk dapil ini saja belum maskimal, padahal udah tiga periode dia menjabat. Bagimana mau memikirkan seluruh masyarakat Simalungun,” ujar Sinaga, Rabu (5/8/2020).

Sinaga memberi contoh kecil, tentang jalan umum di wilayah mereka sudah berpuluh tahun rusak tapi sampai sekarang tidak pernah diperbaiki.

“Seharusnya kan tugas beliau menyampaikan keluhan itu ke Bupati Simalungun agar anggaran bisa direalisasikan di sini. Kami yakin Bu Rospita sebenarnya tau keluhan masyarakat ini, tapi sepertinya memang tak peduli,” kata Sinaga.

Dia lalu menyarankan Rospita mengurungkan niatnya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Simalungun.

“Sebaiknya Bu Rospita mengurungkan niat untuk menjadi wakil bupati dan fokus terhadap persoalan masyarakat,” tukasnya.

J.Saragih MasyaraKat dolok pardamean ini juga mengeluhkan hal yang sama, ia juga mengatakan bahwa selama Rospita sitorus menjabat sebagai anggota DPRD Simalungun tidak memberi dampak baik bagi daerah itu, pada hal menurut saragih kecamatan mereka itu merupakan daerah pemilihan rospita.

“Kami sangat kecewanya melihat ibu Rospita itu, sudah hampir tiga priode ini dia DPRD tapi liat lae lah kondisi jalan dikampung kami ini” Ujarnya pada tim media ini Rabu,5/8/2020.

Saat disinggung soal Rospita yang akan maju jadi calon wakil bupati simalungun mendampingi abang kandung JR.Saragih, J.saragih mengatakan baiknya Rospita mengurungkan niatnya.

“sedangkan waktu DPRD aja tidak mampu berbuat apa-apa, padahal masih memikirkan dapil, bagaimana nanti mau memikirkan Simalungun ini yang begitu luas, baiknya Rospita itu mengurungkan niatnya lah”.

Terpisah saat Rospita Sitorus saat dikonfirmasi terkait kekecewaan beberapa masyarakat simalungun di daerah pemilihanya saat maju jadi DPRD Rabu,6/8/2020, Namun sayang Rospita tidak memberi jawaban.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *