Tidak Tersentuh Hukum, RK Diduga Bandar Narkoba di Pematangsiantar

Oposisi-news.id/Pematangsiantar—RK alias Rikki Kusta diduga Bandar Narkoba di Kota Pematangsiantar tampaknya aman dan tidak kunjung ditangkap oleh Pihak Kepolisian, khususnya Polres Pematangsiantar. Hal itu cukup jelas dengan semakin maraknya peredaran – peredaran Narkoba di Kota Pematangsiantar, yakni di Kampung Banjar, Kecamatan Siantar Barat. Selasa, (21/07/20).

Diketahui RK adalah warga jalan Singosari tersebut, sudah lama disebut- sebut sebagai Bandar Narkoba jenis Sabu di wilayah Kampung Banjar, Kecamatan Siantar Barat yang di percayakan kepada salah seorang anggotanya yang diduga adalah Bedul.

Selain di Kampung banjar, Rikki Kusta (RK) juga diduga mengedarkan Narkobanya ke wilayah Sumber Sari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar barat, dan di wilayah Gang Puri Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

Salah seorang Warga Kampung Banjar sebagai Sumber media ini, menyebutkan bahwa nama RK sudah tidak asing lagi di Kampung Banjar, yang diduga adalah Bandar Narkoba yang sering melakukan transaksi lewat Anggotanya, yaitu Bedul.

“ Kalau bandar Narkobanya, Rikki Kusta yang sering saya dengar di Kampung Banjar ini, bedul hanya anggotanya saja. Akhir-akhir ini pihak kepolisian pernah melakukan penggeledahan disana, namun kita ngak tau gimana akhirnya. Tapi yang pastinya masih ada disana transaksi,” sebut Sumber itu.

Sumber juga menilai, tampaknya pihak Polres Pematangsiantar kurang serius menangani peredaran Narkoba di Kota Pematangsiantar. Hal itu dilihat bahwa masih bebasnya transaksi – transaksi Narkoba di Kampung banjar.

“ Kita berpesan agar pihak Poldasu turun lagi ke Kampung Banjar, supaya dilakukan penangkapan terhadap RK. Selanjutnya Poldasu atau Kapolres segera mencopot Kasat Narkoba Polres Siantar, karena kita nilai kurangnya keseriusannya untuk memberantas Narkoba di Pematangsiantar,” ungkap sumber.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Davit Sinaga saat dikonfirmasi selasa,21/07/2020, terkait masih adanya terduga bandar Narkoba di pematangsiantar, Davit katakan bahwa Anggota sat res narkoba polres Siantar sudah berjalan 4 bulan ini jaga di tempat yg dimaksud, silahkan abang jalan-jalan ke tempat yang dimaksut, Ucap kasat.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *