Tidak Terima Diberitakan, Pihak yang Mengaku Pemasuk Dump Truck Galian C Ancam Wartawan

OposisiNews-Pematangsiantar

Setelah diberitakan media ini, galian C ilegal yang beroperasi di kota pematangsiantar tepatnya berada di belakang kantor lurah Bah Sorma kec.siantar Sitalasari mendapat protes dari masyarakat sekitar.

Namun ada hal yang aneh, setelah diberitakan pihak yang mengaku pemasok Dump truck yang juga mengaku bernama Jhon pret menelpon wartawan media ini dengan nada mengancam.

“Kenapa kau beritakan itu, jangan kau ganggu aku cari makan apanya maksudmu memberitakan itu.

Begitulah ucapan yang mengaku bernama Jhon pret dengan nada tinggi saat menelepon salah seorang tim media ini Jumat/24/01/20/ sekitar jam 18.00 Wib.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya tim media ini telah mengkonfirmasi Kepala Cabang Dinas Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) terkait ijin galian C tersebut, Jumat 24/01/20 sekitar jam 11.00 Wib, Ketika di konfirmasi Leo Lopulisa Haloho selaku Kacabdis ESDM menyatakan bahwa sampai sejauh ini Galian C yang berada di belakang kantor lurah bah sorma tidak memiliki ijin sama sekali dan menyarankan agar melaporkannya ke Polda Sumatera Utara,

“Nggak ada ijin nya itu bang kalau galian c itu laporkan aja ke Polda bang” ucapnya dari seberang telepon.

Menanggapi hal tersebut pengamat hukum J.Sitompul ketika diminta tanggapannya terkait peryataan yang mengaku pemasuk Dump truck ke galian c itu yang bernada pengancaman mengatakan bahwa hal seperti ini tidak bisa dibiarkan ini harus kita laporkan segera kepada pihak yang berwajib.

“sudah jelas dia tidak memiliki izin tapi masih berani melakukan pengancaman seperti itu hal ini kan sudah tidak tepat”

Jika benar galian C itu tidak memiliki izin besok juga kita akan segera melaporkan hal ini ke Polda Sumatera Utara,ucapnya dengan tegas.(TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *