Rektor USI Dukung Hasim, Forum Alumni Angkat Bicara

Oposisi-news.id/P.siantar–Beredarnya foto pertemuan dan pemberian hiou Simalungun oleh Rektor USI, DR Corry Purba MSi kepada bakal calon Bupati Simalungun, Mujahidin Nur Hasim kembali mendapat kritik keras dari Forum Komunikasi Alumni Universitas Simalungun (FOKUS).

Ketua FOKUS Roma M Purba SHut ketika ditemui di Fakultas Pertanian Universitas Simalungun, Pematangsiantar pada Senin (7/9/2020) mengatakan, sangat menyayangkan apabila ada pihak-pihak di Universitas Simalungun dengan sengaja memanfaatkan kampus menjadi sarana untuk politik praktis menjelang pilkada di Kabupten Simalungun.

Sejatinya, universitas harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan tak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu kekuatan politik.

Menurut Roma, politisasi kampus dikhawatirkan akan mencederai nama baik mahasiswa dan universitas. Kampus harus dipertahankan sebagai arena pertarungan pemikiran akademik, bukan sebagai panggung politik praktis.

“Kemenristekdikti juga sudah melarang untuk melakukan segala kegiatan yang termasuk kedalam politik praktis,” ujar Roma.

Dia berharap, Pembina USI agar segera memanggil Rektor USI DR Corry Purba untuk mengklarifikasi pertemuan yang berlangsung di Biro Rektor Universitas Simalungun.

Pihaknya juga meminta pembina untuk mengingatkan rektor agar tidak membawa kepentingan pribadi ke dalam Universitas Simalungun.(Ops/Tim)

One thought on “Rektor USI Dukung Hasim, Forum Alumni Angkat Bicara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *