Pungli dengan Modus Arisan Bodong Di Dinkes Pematangsiantar dilapor

Foto : Kantor Dinas Kesehatan Pematangsiantar

OposisiNews-Pematangsiantar

Pungutan liar dengan modus dana BOK di Dinkes Pematangsiantar Dilaporkan Oleh Jaringan Masyarakat Anti Korupsi(JAMAK) sesuai dengan surat Nomor:JAMAK/17/Lap/Dinkes-Pms/III/2020

Ketua JAMAK,Safrizal Ketika dikonfirmasi perihal laporan nya tersebut membenarkan ketika disinggung perihal laporan nya ia mengatakan bahwa laporan tersebut terkait dugaan pungli di Dinkes Pematangsiantar yang dengan modus dana BOK .

Menurut Syafrizal Bahwa awalnya pihak nya mendapat sejumlah informasi dari beberapa pegawai dan kemudian melakukan investigasi kebenaran informasi tersebut setelah melakukan investigasi kita menemukan sejumlah pelanggaran.

Jadi ada dana BOK yang cairnya Per triwulan bang kemudian setelah Cair dilakukan pengutipan oleh Dinkes Pematangsiantar melalui Puskesmas-Puskesmas adapun jumlah yang di kutip sebesar Rp.500.000/pegawai pada saat pencairan.

Masih menurut Syafrizal, pengutipan nya dengan modus arisan BOK namun para pegawai yang di kutip tidak pernah menarik kembali dana yang di setorkan kepada penyetor di Puskesmas.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Pematangsiantar Dr.Ronal Saragih ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp tidak bersedia memberikan keterangan meskipun terlihat tanda ceklis biru tanda pesan telah dibaca.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *