Pungli Dana BOK, Kepala Dinkes Siantar Dilaporkan Ke Poldasu

Foto : Kantor Dinas Kesehatan ( Atas ) dan Surat Laporan Pengaduan Dugaan Korupsi dan Pungli JAMAK

Oposisinews-Pematangsiantar

Jaringan Masyarakat Anti Korupsi (JAMAK) melaporkan dugaan korupsi di Dinas Kesehatan Pematangsiantar, Dalam laporannya JAMAK Menduga Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar Dr.Ronal Saragih melakukan dugaan tindak pidana korupsi dengan modus Arisan dana BOK yang dikutip melalui Puskesmas di seluruh Kota Pematangsiantar.

Syafrizal, Selaku ketua JAMAK ketika dimintai keterangannya pada hari sabtu (14/03/2020), Menyampaikan bahwa Laporan dugaan tindak pidana korupsi tersebut sudah mereka sampaikan ke Polda sumatera utara sesuai dengan surat Nomor: Jamak/017/lap/dinkes-pms/III/2020.

Masih menurut Safrizal, berdasarkan hasil investigasi mereka di lapangan dan keterangan dari beberapa pegawai Puskesmas yang mereka wawancarai bahwa modus pungli/korupsi ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 hingga 2019 sehingga menurutnya menimbulkan kerugian dengan total sebesar 3,5 M.

Sementara, Dr Ronald Saragih selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar ketika di konfirmasi via Whatsapp terkait laporan JAMAK tersebut dirinya tidak bersedia memberikan keterangan meskipun terlihat tanda ceklis biru yang menandakan pesan tersebut telah dibaca.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *