PT Telkom Cabang Siantar Hambat Pendidikan

Foto : Gedung PT.Telkom Cabang Pematangsiantar

OposisiNews-Pematangsiantar

PT Telkom Indonesia Cabang Pematangsiantar sangat lambat melayani permohonan pemasangan jaringan internet oleh sebuah sekolah di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Perusahaan tersebut dinilai telah menghambat aktivitas pendidikan di masa pandemi Covid-19.

Salah seorang pelanggan PT Telkom Pematangsiantar, Muhammad Ardi kepada media ini saat ditemui, Senin (3/8/2020), menyesalkan lambatnya kinerja perusahan pelat merah tesebut.

Ardi mengatakan pada 20 Juli 2020 lalu, dia bersama Kepala SD Advent Martoba, yang berada di Kelurahan Pondok Sayur, Pematangsiantar, mendatangi kantor PT Telkom memohon pemasangan jaringan internet di sekolah itu.

Sejak pemerintah menerapkan belajar mengajar secara daring, para guru maupun pegawai di sekolah tersebut merasa perlu memasang jaringan internet untuk mempermudah akses bagi mereka menyampaikan materi pembelajaran kepada para siswa.

Meski permohonan sudah disampaikan sejak dua minggu lalu, PT Telkom Cabang Pematangsiantar belum juga memasang jaringan internet di sekolah tersebut.

Untuk mempertanyakan hal itu kemudian pada Senin (3/8/2020) kemarin, Ardi kembali mendatangi kantor PT Telkom di Jalan Sudirman, Pematangsiantar.

Kali ini dia kembali menerima jawaban yang tidak pasti dari salah seorang pegawai yang berada di gedung yang biasa disebut Balai Merah Putih tersebut.

“Harusnya kami sebagai pihak pendidikan diprioritaskan, bukan justru diperlambat. Inikan sama saja Telkom menghambat pendidikan,” ujar Ardi.

Belum ada keterangan resmi dari Kepala Telkom Cabang Pematangsiantar terkait lambatnya kinerja perusahaan yang dia pimpin dalam melayani pemasangan jaringan internet.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *