Polres Siantar Proses Dugaan Korupsi Dishub Siantar

Foto : Ketua LTP

Oposisinews-Pemantangsiantar

Terkait adanya laporan dari Lembaga Transformasi Publik (LTP) ke polres pematangsiantar pada tanggal 12/02/2020 tentang adanya dugaan korupsi di dinas perhubungan kota pematangsiantar di respon oleh pihak polres siantar.

Hal ini terlihat dengan adanya surat panggilan kepada LTP sebagai pelapor untuk datang ke polres siantar pada hari jumat,28/02/2020 jam 10.00 wib, guna membawa dokumen yang berkaitan dengan laporanya dan untuk dimintai keteranganya oleh penyidik.

Johannes sakti sembiring selaku pelapor mengatakan pada wartawan saat ditemui kamis 27/02/2020 sore sangat menyambut baik panggilan dari pihak polres siantar itu terhadap dirinya, dan dia mengatakan akan memenuhi panggilan tersebut, serta akan menyerahkan bukti-bukti yang mereka miliki.

“kami dari LTP sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kecepatan polres siantar dalam memproses laporan kami, ini adalah awal yang baik dan semangat bagi kami untuk melaporkan segala bentuk tindakan korupsi, harapan kami supaya semua laporan kami yang ada di polres agar segera mungkinlag dilakukan penyelidikan”

Johannes juga mengatakan bahwa laporan LTP Kepolres siantar ada beberapa dugaan korupsi, pertama berdasarkan bukti yang ada pada kami esron sinaga kami duga melakukan tindak pidana korupsi pada pengadaan trafight light pada anggaran 2017 dan 2019, yang kedua semberautnya perparkiran disiantar, dan banyak kita temui dilapangan kordinator parkir yang kami duga tidak jelas setoran perparkiranya, Ketiga banyaknya kita temui dilapangan trafight light tidak berpungsi, Tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan ke redaksi esron sinaga selaku kepala dinas perhubungan belum berhasil diminta komentar dan tanggapanya. (Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *