Polisi Periksa Kepsek SMA 3 Siantar

Oposisi-news.id/P.siantar—Kepolisian memeriksa ZP, Kepala sekolah di SMA Negeri 3 Kota Pematangsiantar terkait dugaan pemalsuan dokumen, Dia diduga meluluskan salah satu siswa yang tidak masuk satu semester.

ZP hadir di Polres Pematangsiantar pada Jumat (10/7/2020) guna memenuhi panggilan penyidik yang menangani kasus tersebut. Berdasarkan pantauan di ruangan Unit II B Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar, tampak ZP duduk di hadapan penyidik.

Belum diketahui apa hasil pemeriksaan penyidik kepada ZP, Pasalnya ketika dikonfirmasi terkait kedatangannya kantor polisi ZP tidak bersedia memberikan jawaban. Begitu juga saat ditanya melalui pesan singkat WhatsApp tidak membalas.

Aipda HN Simatupang selaku penyidik juga tidak bersedia memberikan keterangan terkait pemanggilan ZP.

Sementara LS, selaku guru yang melaporkan kasus tersebut meminta masyarakat yang peduli pendidikan untuk ikut mengawal kasus ini.

“Hancur kali lah pendidikan di Siantar ini kalau yang tak masuk satu semester pun bisa lulus dengan nilai tinggi tapi kepsek yang melakukannya dibiarkan bebas, Bagaimana dengan siswa yang rajin sekolah kan bisa menuntut mereka,” katanya.

LS menambahkan kasus ini harus sampai ke persidangan karena pelakunya jelas, saksi banyak, dan alat buktinya juga ada. Kasus tersebut juga sudah dilaporkan ke Ombudsman Sumatera Utara dan Ombudsman RI agar ditangani sampai selesai.

Kacabdis Pendidikan Siantar Simalungun, Darwin Purba dihubungi terpisah mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani kepolisian. “Sudah ditangani kepolisian, Pak,” ujarnya singkat.(Ops)

One thought on “Polisi Periksa Kepsek SMA 3 Siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *