Perpanjangan SK PTT Simalungun Amburadul, Samrin Girsang : Elfiani Sitepu Hina Lembaga DPRD

Foto : Samrin Girsang S.Pd

OposisiNews-Pematangsiantar

Menyikapi perpanjangan SK guru PTT kabupaten Simalungun yang saat ini menimbulkan sejumlah persoalan, yang dimulai dengan adanya pengurangan jumlah PTT yang sebelum nya berjumlah 1800 orang dan kini hanya 1260 orang, kemudian marak nya isu berkembang tentang adanya pungli yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Simalungun menggagas pembentukan pansus dalam rangka menyelidiki dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Kadisdik Kabupaten Simalungun.

Samrin Girsang SPd selaku ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun ketika di temui di kantornya pada hari senin(2/3/2020) , Mengatakan bahwa pihak nya sangat geram dengan adanya issu yang berkembang terkait maraknya pungli dalam perpanjangan SK PTT tersebut.

Menurut Samrin, ketika issu tersebut benar maka ini sama dengan Elfiani Sitepu selaku Kadisdik tidak meghargai lembaga DPRD, Karena kita sudah melakukan RDP sebelum nya dengan pihak Disdik Simalungun dan pada saat RDP jelas dikatakan bahwa perpanjangan SK Gratis.

Ketika ditanyakan langkah yang akan dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan dengan tegas Samrin mengatakan telah memerintahkan seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk menandatangi usulan Pansus.

Dari delapan anggota fraksi PDIP Simalungun semua nya sudah menandatangi dan kita sedang menggalang fraksi-fraksi lain nya dan sepertinya fraksi Gerindra juga setuju ucap Samrin mengahiri.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *