Pengadaan Ipal Komunal di kel. Bane Disoal.

OposisiNews-Pematangsiantar

Pengadaan Ipal Komunal dari dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (PRKP) Kota pematangsiantar dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 disoal.

Hal ini terlihat dengan adanya laporan beberapa masyarakat dan LSM Gerakan Pemuda siantar simalungun (Gepsis) yang menyoal dan melaporkan ke Polres pematangsiantar dan kejaksaan Negeri pematangsiantar pada tanggal,10 Februari 2020 yang ditandatangani ketua Hamson saragih, SH dengan nomor surat:Gepsis/010/Laporan/II/2020.

menurut keterangan GEPSIS kepada media ini, bahwa kelurahan bane kec. Siantar utara menerima program pengadaan ipal komunal yang dilaksanakan di jalan Pdt. J wismar saragih, dan yang mengerjakanya adalah KSM sauhur jaya, yang proses penghunjukannya hanya di hunjuk langsung oleh lurah tanpa ada sosialisasi dan rembuk sosial dari masyarakat sekitar.

Tambahnya lagi bahwa ksm sauhur jaya yang mengerjakan proyek tersebut diduga memakai bahan bagunan yang tidak sesuai dengan standart misalnya dalam pengunaan pipa saluran.

“kami menduga kuat adanya persekongkolan femupakatan jahat yang dilakukan oleh lurah bane,Ksm sauhur jaya serta pengawas dari dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman kota pematangsiantar yang kami duga menggakibatkan kerugian keuangan Negara sebesar Rp.196.000.000.,”

Terpisah N, samosir selaku pengawas dari dinas (PRKP) pada proyek pengadaan Ipal komunal di kel, Bane saat dikonfirmasi media ini senin siang, 17/02/2020. N.Samosir mengatakan bahwa pihaknya mengatakan sampai saat ini kami masih fokus melakukan pengukuran volume dan finising pengerjaan proyek tersebut, ucapnya dari sambungan telepon. (TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *