Netizen Desak JR Saragih Tes Urine

Oposisi-news.id/Simalungun—Jopinus Ramli Saragih atau yang sering disebut JR, Dituding sebagai pengguna narkoba oleh akun Facebook atas nama Uly Sinaga , yang sempat viral walaupun diketahui tulisan tersebut telah di hapus, hingga kini postingan tersebut masih menjadi perbincangan hangat oleh Warganet. Netizen pun memberikan komentar beragam mulai dari meminta aparat penegak hukum untuk menangkap pemilik akun tersebut karena dinilai melakukan pencemaran nama baik, ada pula netizen yang meminta agar JR.Saragih melakukan test urine guna untuk membuktikan tuduhan dari akun facebook Uly Sinaga tersebut, dan guna membersihkan nama baiknya.

Terkait hal itu saat diminta pendapat dari Hamson Saragih, Ketua GEPSIS (Gerakan Pemuda Siantar Simalungun) Jumat,3/07/2020, yang dikenal kerap mengkritisi penggunaan narkoba dan prostitusi menyatakan , bahwa hal ini harus juga dilihat dan jadi pertimbangan peristiwa pada saat pencalonan JR. Saragih untuk priode kedua tahun 2015-2020, saat itu pemeriksaan kesehatan bebas Narkoba menuai masalah, pasalnya hasil pemeriksaan Narkoba dari RSU Tuan Rondahaim Pematang Raya saat itu mendahului hasil dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Siantar – simalungun yang menjalin kerja sama dengan KPUD.

RSU Rondahaim menerbitkan surat keterangan bebas Narkoba dan zat adiktif Nomor:870/012/RSUD/SKD/VI/2015 Tangagal 29 juni 2015 yang ditanda tangani oleh dr.salomo F.Siahaan,Sp,PK.

Sebagaimana diketahui tes Narkoba yang dilakukan oleh JR.saragih saat itu mendahului tes urin serentak para calon bupati Simalungun yang bekerjasama dengan IDI.

Baca juga!!!

KPU dan IDI menghunjuk RSUD Djasamen Saragih bukan di Rumah sakit umum Tuan Rondahaim , tapi JR Saragih justru melakukan test di RS Rondahaim yang juga milik Pemkab Simalungun, terkait adanya permintaan netizen agar JR Saragih melakukan test urine, Hamson mengatatakan bahwa ia sependapat dengan apa yang di sampaikan oleh sebahagian besar netizen tersebut.

Menurut Hamson Saragih, sudah seharusnya memang JR.Saragih melakukan hal tersebut agar masyarakat tidak bertanya-tanya dan karena itu juga menyangkut nama baik dari pribadi JR.Saragih dan sebagai ketua Presidium Partuha Maujana Simalungun (PMS).

“Dikarenakan saat ini JR.Saragih menjabat sebagai Ketua Presidium Partuha Maujana Simalungun Tentu hal ini sangat penting untuk segera dilakukan tes urin demi membuktikan benar tidaknya pitnah yang ditujukan pada Jr.Saragih itu”.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *