N.Samosir Pendamping KSM Kelurahan Bane Gagal dan Harus Bertanggung Jawab.

OposisiNews-Pematangsiantar

Terkait adanya komplen masyarakat dan pengaduan beberapa LSM Terhadap progaram ipal komunal yang ada di kelurahan bane kec. Siantar utara kembali mencuat dan mendapat protes.

Hal ini karena pembangunan ipal komunal banyak melanggar ketentuan yang berlaku mulai dari kualitas, bahan dan proses pengorekan jalan untuk penanaman pipa, yang mengakibatkan jalan yang biasa dilintasi masyarakat sekitar berlobang dan bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara.

Amatan wartawan media ini dilapangan Rabu 19/02/2020 sekitar jam 11.00 WIB teryata benar bahwa bekas korekan pipa yang tepat di bahu jalan sudah berlobang meski baru beberapa minggu setelah selesai dikerjakan, salain itu bak penampung juga sudah terlihat penuh dengan air sehingga menimbulkan luapan air dari pinggir penutup bak, selain itu tembok penahan yang telah siap dibangun sangat diragukan kualitasnya.

Terpisah N Samosir dari dinas perumahan rakyat kawasan peluk man (PRKP) kota siantar yang juga selaku pendamping KSM dalam proyek pembangunan Ipal komunal saat dikonfirmasi langsung oleh wartawan media ini mengatakan bahwa menurutnya apa yang telah mereka kerjakan sudah tepat karna sudah sesuai dengan apa yang di sampaikan konsultan, dan seolah melakukan teori pembenaran,

Saat diminta tangapanya terkait adanya kritikan masyarakat dan adanya laporan LSM N. Samosir menjawab dengan nada sedikit tinggi,

“Terserah kalian mau nulis apa, karna kami anggap data yang lsm sampaikan salah, berarti dia melebihi seorang enjenering melebihi seorang ahli tehnik sehingga dia bisa temukan kerugian negara yang dia maksut itu”

Terpisah kepala dinas PRKP siantar saat mau diminta tanggapanya tidak berhasil ditemui dan nomor kontak saat dihubungi juga tidak aktif. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *