Minim Perhatian Antisipasi Wabah Corona, Warga Binaan Lapas Kelas II Surati Presiden

Foto : Sepri Ijon Maujana SH, MH (Kiri)

Oposisinews-Pematangsiantar

Warga binaan Lapas Kelas II A melalui kuasa Hukum nya Sepri Ijon Maujana SH MH menyurati Presiden, Agar memerintahkan Kementrian Hukum dan Ham untuk segera melakukan upaya penanganan dan antisipasi penyebaran Wabah Corona atau Covid 19 di seluruh Lembaga Pemaasyarakatan di Indonesia.

Sepri Ijon Saragih SH MH selaku kuasa Hukum dari Warga Binaan Lapas Kelas II Pematangsiantar ketika dimintai keterangan nya pada hari senin (23/03/2020), Mengatakan bahwa ia telah menerima kuasa dari klien nya atas nama Hotlan Purba dkk serta seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang meminta mendapat perhatian dan solusi dari pemerintah terkait bahayanya penyebaran virus corona atau covid 19. Penyebaran virus Corona/Covid 19 ini juga harus dicegah dan diantisipasi hingga ke Lapas.

Hal tersebut dilakukan karena mereka setiap harinya berkumpul dalam jumlah yang banyak dalam satu wadah yang dimungkinkan cepatnya terjadi penularan virus berbahaya tersebut.

Sebab semua warga binaan yang ada di Lapas itu juga manusia yang berhak memperoleh kehidupan yang layak dan perlakuan yang sama baik dimuka hukum maupun pemerintahan.

Pengacara yang selalu membela rakyat kecil ini berharap mendapat perhatian serius dari pemerintah dan jangan sampai ada diskriminasi.

Jika tidak direspon oleh pemerintah, demi keadilan kami akan tempuh upaya hukum yang berlaku di Negara ini.

masih menurut Sepri,hal ini dilakukan semata-mata demi rasa kemanusiaan, tegaknya keadilan sosial dan kebaikan bersama untuk semuanya,ujar nya mengahiri.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *