Meski pernah digerebek dan ditetapkan tersangka, galian c tanpa izin di siantar kembali beroperasi.

Foto : Dum Truck pemilik galian C saat diamankan polresta tahun 2019

OposisiNews – Pematangsiantar

Meski tidak memiliki izin Pelaku galian c di kota pematangsiantar masih bebas melakukan aksinya, pihak kepolisian juga dianggap tidak serius menindak pelaku galian c di siantar.

Hal ini terbukti beberapa galian c di kota pematangsiantar yang terletak di kelurahan tanjung pinggir masih tetap beroperasi, meski sudah pernah di grebek pihak polresta kota siantar pada bulan juni dan agustus tahun 2019 lalu, dan mengamankan satu unit mobil dum truk dan menyegel alat berat di lokasi galian c serta menetapkan tersangka pemilik galian c tersebut yang sampai saat ini diduga tidak jelas status hukumnya.

Menanggapi hal tersebut Lembaga Transformasi Fublik (LTP) melalui salah satu pengurusnya Anthony Damanik saat diminta tanggapanya senin 10/02/20 Pihaknya mengaku telah melapaorkan hal ini langsung kepada polda sumatera utara, untuk segera turun tangan terhadap seluruh pelaku-pelaku galian c di siantar karna kalau hal ini terus dibiarkan akan berdampak tidak baik terhadap lingkungan.

“kami sudah sampaikan persoalan ini langsung ke polda sumatera utara dan kepada kepala cabang dinas energi sumber daya mineral wilayah III sumut (kacabdis ESDM) untuk segera ditindak karna kita duga telah melanggar hukum, karna harapan kita Negara hukum harus taat hukum, dan penegak hukum juga harus tegakkan hukum”

Terpisah kabid humas polda Tatan dirsan saat dikonfirmasi media ini membenarkan adanya laporan LTP terkait adanya galian c tanpa izin di siantar, Tatan juga mengatakan segera kita infokan untuk segera di tindak, jawabnya lewat seberang telepon. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *