Lurah Gurilla Dianggap Mengelabui Warganya

Oposisi-news.id/P.siantar– Rencana pembangunan jalan tol dari tebing tinggi menuju parapat tampaknya kembali menimbulkan keluh kesah warga kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar sitalasari Pematangsiantar. pasalnya Lurah Gurilla, Azis Jaffar SH dinilai kurang transparan dalam memberikan informasi terkait rencana kegiatan tersebut.

Salah seorang warga kelurahan Gurilla J.Purba melalui kuasanya, Hamson Saragih SH kepada media ini sabatu 29/08/2028 mengaku sangat menyayangkan kinerja Lurah Gurilla, Azis Jaffar SH, yang terkesan kurang transparan dalam memberikan informasi kepada warga atas setiap kegiatan yang dilakukan oleh pihak BPN, Hutama Karya dan Lurah selaku pemerintah setempat.

Hamson mengatakan, bahwa sebelumnya lurah sudah berjanji akan memberitahukan setiap kegiatan, namun pada tanggal ,29/8/2020, pihak kelurahan sama sekali tidak memberitahukan terkait adanya kegiatan Kantor Jasa Penilaian publik (KJJP) yang melakukan penilaian aset yang terkena diterasi Tol di Kelurahan Gurilla yang dilakukan bersama RT, dan pihak Hutama Karya.

“Kita perlu mengetahui setiap kegiatan terkait pembangunan jalan tol ini, karena saat ini kita sedang mengajukan komplain atas luas tanah kita yang salah ukur yang dilakukan oleh Lurah, BPN dan Pihak Hutama karya kemarin, Kalau dalam hal ini saja lurah tak transparan saya jadi berangapan bahwa lurah gurilla itu tukang ngelabui masyarakat karna sebelumnya dia sudah pernah berjanji akan memberitahukan segala perkembangan teryata tidaj “ujar Hamson.

Untuk mengantisipasi adanya persoalan di kemudian hari, harusnya lurah selaku perwakilan masyarakat memberikan informasi seluas-luasnya apalagi lurah sudah mengetahui keberatan kami

Kami minta kepada Walikota Pematangsiantar Bapak Hefriansyah Noor untuk menegur atau bila perlu mencopot lurah Gurilla karena menurut kami kurang mampu berkomunikasi dengan baik kepada warga, tambah Hamson.

Terpisah Lurah Gurilla, Azis Jaffar SH ketika dikonfirmasi terkait keluhan warga tersebut pada hari sabtu, 29/8/2020 tidak bersedia memberikan keterangan meskipun pesan yang dikirimkan kepadanya terlihat sudah dibaca.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *