lurah Baru Terkesan Tidak Mau Tau Terhadap Program Pemerintah Pusat

Oposisi-news.id/P.siantar– Dalam rangka membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Pusat kembali mengucurkan bantuan lewat program dana hibah atau Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun tampaknya program tersebut tidak disambut baik oleh oknum-oknum pejabat ditingkat Kelurahan di Pematangsiantar.

Salah satunya di Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara, salah seorang masyarakat kelurahan baru yang mengaku i sitio mengatakan kepada tim media ini jumat, (28/8/2020 bahwa pihak Kelurahan terkesan tertutup dan mempersulit terkait persyaratan yang dibutuhkan guna mendapat bantuan pemerintah pusat itu, seakan tidak perduli dan terkesan lepas tanggung jawab dan mengatakan untuk langsung berurusan kepada Dinas Koperasi Pematangsiantar.

Hal tersebut tentunya membuat pelaku UMKM di Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara bingung dalam pengurusan surat keterangan dan merasa geram, pasal nya ditengah kesulitan ekonomi akibat terdampak dari covid-19 masih saja ada oknum lurah yang tidak melayani masyarakat dengan baik.

“Masa dibilang lurah itu, nggak tau saya itu, tanyak aja langsung kedinas Ini kan sangat aneh masih ada lurah yang tidak tau program pemerintah pusat”

Padahal program kerja pak Jokowi ini bagus kali untuk memperbaiki ekonomi masyarakat yang terdampak tapi entah kenapa orang kelurahan ini nggak menyambut baik,” ujar warga lainya yang mengaku bernama S.Marpaung.

Terpisah Lurah Baru, Sukri Hamdani Ketika hendak dikonfirmasi pada hari jumat (28/8/202) tidak berhasil ditemui dikantornya dan terlihat kantor dalam keadaan tertutup.(Ops/Jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *