LTP Laporkan Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar Ke Kejaksaan Negeri

OposisinewsPematangsiantar

Lembaga Transformasi Publik (LTP) kembali melaporkan dugaan korupsi di Pematangsiantar.

Setelah sebelum nya LTP melaporkan dugaan Korupsi di Dinas Kominfo Pematangsiantar, kali ini LTP menemukan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar.

Menurut Direktur LTP Johannes Sakty Sembiring ketika dimintai keterangan nya terkait laporan nya Ke Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar adapun dugaan korupsi tersebut dilakukan pada beberapa anggaran antar lain :

Pertama, Pada anggaran biaya rapat-rapat kordinasi dan konsultasi yang dianggarakan pada APBD Pemtangsiantar Tahun 2019 dengan jumlah Rp.400.800.000 kami menduga ada dugaan mark up pada kegiatan ini.

Kedua, Pada anggaran biaya pemeliharaan rutin/berkala sarana dan prasarana sebesar Rp.126.000.000 kita juga menduga ada dugaan mark up pada anggaran ini.

Ketiga, Pada anggaran penyediaan jasa pelayanan THL/PNS daerah sebesar RP.1956.552.000

Ke Empat, Pada anggaran pengadaan traffic light LED 30 cm senilai Rp.750.000.000

Selanjutnya yang terahir pada anggaran penyediaan barang cetakan/pegadaan sebesar Rp.457.066.000

Kita berharap pihak Kejaksaan serius menangani laporan kita ini dan berharap agar segera di tindak lanjuti, karena ini merupakan hal yang serius dan demi terciptanya pemerintahan yang bersih di kota Pematangsiantar, Harapan kita semoga pihak Kejaksaan Negeri Pematangsiantar agar melakukan pemanggilan dan pemeriksaan langsung kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar, Ucapnya.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar Esron Sinaga ketika ketika dihubingi melalui telepon terdengar nada tidak aktif, Sampai berita ini di turunkan ke meja redaksi.(BJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *