Lawan Kebijakan TNI dan Polri,Pemko Siantar ijinkan bazar

OposisiNews-Pematangsiantar

Kapolda Sumut,Irjen Pol Martuani Sormin menggelar apel operasi Yustisia,di kota medan yakni pada hari senin (14/9/2020)

Operasi ini melibatkan petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP. Martuani mengatakan, operasi ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Di angka, kasus corona sangat signifikan. Jadi dengan ini dapat kita kendalikan,” ujarnya.

Anehnya, di tengah keseriusan Presiden Jokowi termasuk Operasi Yustisi yang dicanangkan Kapolda Sumut, Pemerintah Kota Pematangsiantar justru memberikan rekomendasi kegiatan bazar yang menimbulkan kerumunan.

Beredar foto surat rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar yang mendukung kegiatan acara tersebut. Kegiatan memang berlangsung di Lapangan Dinas Pariwisata, Pematangsiantar.

Kegiatan yang dilakukan salah satu organisasi dengan membawa isu donasi amal peduli Gunung Sinabung tersebut, terkesan luput dari perhatian aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP Pematangsiantar.

Direktur LTP Antony Damanik diminta tanggapannya atas kegiatan bazar di tengah pandemi, mengatakan bahwa hal ini menunjukkan ketidakseriusan Pemko Pematangsiantar dan aparat kepolisian mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kegiaatan ini menunjukkan bahwa wali kota dan aparat kepolisian yang mengeluarkan izin tersebut melawan kebijakan Presiden Jokowi,” ujar Anthony, Senin, (14/9/2020).

Anthony menambahkan, kegiatan bazar berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran virus corona di Pematangsiantar.

Dia kemudian menduga ada permainan dalam proses pengajuan izin bazar sehingga bisa dikeluarkan oleh Dinas Perizinan walapun situasi di tengah pandemi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pematangsiantar, Agus Salam ketika di konfirmasi melalui humas, mengatakan kegiatan tersebut sudah mendapatkan izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, izin keramaian dari Polres Pematangsiantar dan dari pihaknya sendiri.

Kapolres Pematangsiantar,AKBP Boy Sutan Binangga Siregar S.I.k,ketika dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut mengatakan akan menindak apabila ada yang melanggar aturan yang berlaku.(Ops/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *