Ketua DPRD Siantar dan Simalungun Tidak Perduli Terhadap Penanganan Wabah Corona

OPosisi-news.id-– Sejak adanya penyebaran Wabah Corona di Indonesia yang telah menimbulkan banyak korban jiwa dan mengakibatkan melemahnya perekomian masyarakat, Ketua DPRD Pematangsiantar dan Simalungun sama sekali belum pernah angkat bicara bagaimana mengatasi penyebaran virus Corona di kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Kedua pimpinan lembaga legislatif ini tampaknya sama sekali tidak perduli terhadap ancaman virus Covid 19 yang sangat mengancam keselamatan masyarakat indonesia secara khusus Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, hal ini di ucapkan oleh Hamson Saragih.

Menurut ketua Gerakan Pemuda Siantar-Simalungun ini (GEPSIS) sejauh ini pihaknya belum melihat adanya gerakan nyata dari Kedua Pimpinan tertinggi lembaga Legislatif ini, padahal sebenarnya peran mereka selaku respresentasi dari masyarakat tentunya sangat dibutuhkan di tengah situasi yang bisa dikatakan kurang baik ini.

Masih menurutnya, seharusnya secara kelembagaan mereka memanggil eksekutif membahas langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah mencegah penyebaran wabah Corona di Siantar-Simalungun.

“Hal ini sangat kita sesalkan karena hingga kini belum ada tindakan nyata dari kedua pimpinan DPRD ini dan terkesan tak Peduli” ujar Hamson Saragih”

Sementara Timbul M Lingga selaku ketua DPRD Pematangsiantar dan Timbul Jaya Sibarani selaku ketua DPRD Simalungun ketika di konfirmasi tidak bersedia memberikan tanggapan walau nada telpon terdengar aktif (ops/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *