Ketua DPRD Akui Kelola Parkir di Simalungun.

Foto : Ilustrasi Parkir

OposisiNews-Simalungun

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang juga menjabat sebagai Ketua Organda Simalungun mengakui adanya kerjasama antara Dinas Perhubungan Simalungun dengan Organda Simalungun dalam pengelolaan parkir di Kabupaten Simalungun.

Timbul Jaya Sibarani ketika dikonfirmasi via seluler pada hari sabtu (7/3/2020), Membenarkan kerjasama tersebut guna meningkatkan PAD parkir di Kabupaten Simalungun, Menurutnya saat ini PAD parkir saat ini sangat rendah yang diakibatkan karena Dishub kekurangan personil untuk melakukan pemungutan parkir sehingga ia mengusulkan untuk memberdayakan anggota Organda untuk membantu Dishub.

Ketika disinggung apakah kebijakan tersebut tidak bertentangan dengan jabatan nya sebagai Ketua DPRD Simalungun,Timbul mengatakan bahwa dalam kerjasama yang dikerjakan nanti bahwa yang menandatangi perjanjian kerjasama nanti bukan dirinya melainkan pengurus lainnya.

Sementara Naldo Purba Selaku Ketua FPSS ketika dimintai tanggapannya mengatakan harusnya sebagai ketua DPRD Timbul jaya mendorong OPD bekerja sesuai ketentuan, Bukan justru terlibat ikut melanggar ketentuan dan harus dia minta dishub untuk melakukan tender agar hasilnya lebih maksimal dengan menggunakan consultan indpenden untuk menghitung berapa PAD yang bisa didapat dari parkir di Simalungun.

Masih menurut Naldo, jika pengelolaan parkir dibuat berdasarkan kerja sama itu kan di bawah tangan , suka sama suka aja tentu kedepan perparkiran di Simalungun bukan mengalami perbaikan malah kehancuran, dan kami menduga ada pemufakatan jahat,ujar Naldo.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *