Kepala kantor POS Cabang Siantar Dipolisikan

Oposisi-news.id/P.siantar–Pelayanan PT.POS cabang kota pematangsiantar kembali kecewakan pelanggan, Pasalnya Johannes Sakti Sembiring salah seorang konsumen PT.POS saat melakukan pengiriman paket berupa pakain pada tanggal 3/06/2020 dari kantor pos cabang siantar tujuan jakarta, Namun sayang barang yang dikirimnya setelah sampai ditujuan rusak dan lapuk sehingga pakaian yang dikirim tersebut tidak bisa dipakai lagi.

Hal ini membuat Johannes sembiring melaporkan kepala cabang PT.POS Pematangsiantar ke polres pematangsiantar pada hari jumat 4/09/2020 dengan dugaan pelanggaran UU RI No.8 tahun 1998 tentang Perlindungan Konsumen.

Johanes Sembiring menjelaskan pada media jumat, 4/8/2020, bahwa setelah ia ketahui barang yang ia kirim rusak dari penerima di jakarta, ia langsung mendatangi kantor PT.POS Cabang Pematangsiantar untuk mempertanyakan kejadian yang ia alami,namun Pihak PT.Pos cabang Pematangsiantar terkesan buang badan, kata sembiring.

“Sudah kukasi taunya sama pihak PT.POS siantar bahwa barang yang kukirim rusak yang saya duga akibat kelalaian dari PT.POS Pengiriman, namun pihak PT.POS justru mengatakan “Silahkan orang yang menerima barang itu dulu yang melapor ke PT.POS disana bang”

Namun setelah pihak penerima melaporkan ke pihak PT.POS di jakarta, Pihak PT.POS Jakarta justru silahkan lapor dulu dari POS Pengiriman dari siantar, dan saya kembali datang ke PT.POS cabang siantar, Namun lagi-lagi tidak ada solusi dari pihak PT.POS”

karena kejadian itulah membuat saya melaporkan Kepala Cabang PT.POS Pematangsiantar ke polres pematangsiantar, ujar sembiring.

Ia menjelaskan bahwa kelalaian tersebut jelas telah melanggar Undang -Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, Maka untuk itu saya meminta kepada kapolres siantar untuk segera mungkin melakukan penyelidikan terkait laporan saya ini dan meminta kepada Direktur Utama PT.POS indonesia untuk segera mengepaluasi atau mencopot kepala PT.POS Cabang Pematangsiantar karena kesalahan seperti ini sudah sering terjadi,ujarnya lagi.

Terkait laporan ini, Pihak PT. POS cabang siantar saat dikonfirmasi jumat,04/09/2020 tidak mau menjawab pesan yang dikirimkan oleh Tim media ini meski terlihat pesan yang dikirim telah dibacanya.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *