JR Saragih dan Anton Saragih Kompak Menzalimi Amran Sinaga

Oposisi-news.id/Simalungun– Bupati Simalungun JR Saragih dan abang kandungnya Anton Saragih kompak menzalimi Ir Amran Sinaga terkait janji untuk mendukung wakil bupati ini menjadi calon Bupati Simalungun pada Pilkada 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Gerakan Peduli Simalungun (GPS) Andry C Garingging, Senin (17/8/2020) di Kota Pematangsiantar.

Menurut Andry, diketahui sudah beredar luas video saat JR Saragih menyatakan dirinya mempersiapkan Amran Sinaga sebagai penggantinya menjadi Bupati Simalungun periode berikutnya.

Karena menurut JR Saragih dalam video berisi wawancara tersebut, Amran Sinaga dinilai layak dan sosok yang terbaik di antara sejumlah bawahannya selama dirinya menjabat Bupati Simalungun.

Video tersebut diunggah pada tahun 2016 di salah satu televisi swasta. Saat itu oleh pembawa acara, JR Saragih dimintai tanggapan tentang apa yang menjadi dasar pertimbangannya memilih Amran Sinaga menjadi wakilnya untuk maju Bupati Simalungun periode kedua.

Baca juga!!!

JR Saragih saat itu menjawab bahwa dirinya sengaja memilih Amran Sinaga agar periode selanjutnya dipersiapkan sebagai penggantinya.

Andry mengungkap, hal serupa juga tampak dilakukan Anton Saragih. Beredar foto surat dukungan organisasi Ikatan Keluarga Islam (IKEIS) Kabupaten Simalungun yang diteken Anton Saragih selaku Ketua Umum IKEIS Kabupaten Simalungun.

Surat dukungan dengan nomor: 010/IKEIS/xi/2019 tersebut ditujukan kepada Ketua DPC PPP Kabupaten Simalungun dengan perihal mohon doa dan dukungan moril atas pencalonan Ir H Amran Sinaga MSi sebagai Bupati Simalungun pada Pilkada 2020.

“Ini jelas bahwa JR Saragih dan abangnya kompak menzalimi Amran Sinaga dengan pura-pura mendukung. Padahal sebenarnya mereka yang menginginkan kekuasaan itu,” ujar Andry. (ops/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *