Jembatan Kembali Ambruk, LTP Minta Menteri BUMN Copot Direksi PTPN IV

Foto : Kondisi Jembatan Penghubung Antara Pematangsiantar dan Tanah Jawa

Oposisinews-Simalungun

Jembatan penghubung antara Pematangsiantar dan Tanah Jawa kembali rubuh, Padahal jembatan tersebut baru saja di perbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera utara dengan dana yang cukup besar.

Melihat Kondisi tersebut Direktur LTP Anthony Damanik Angkat bicara, Menurutnya kesalahan ini terletak pada kualitas bangunan yang kurang baik dan juga kesalahan Manajemen PTPN IV yang bobrok dalam hal pelestarian lingkungan.

Masih menurut Anthony, Apabila pihak manajemen PTPN IV melakukan upaya pencegahan bencana dari awal bisa dipastikan bahwa kejadian ini tidak akan terjadi, Padahal Undang-undang lingkungan Hidup No 32 tahun 2009 jelas mengatur tentang upaya pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup yang benar

Tata kelola lingkungan Hidup ini yang tidak di jalankan oleh manajemen PTPN IV makanya bisa terjadi dan jelas ini kegagalan Dirut maka dari itu Dirut nya harus diganti karena dinilai gagal” ujar Anthony.

Sementara itu Humas PTPN IV Ketika di mintai tanggapan nya via pesan singkat Whatsapp pada hari jumat (27/03/2020), Tidak bersedia memberikan keterangan meskipun terlihat tanda pesan masuk hingga berita ini di terbitkan.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *