Jadi Calon Wakil Bupati, Rospita Tak Perduli Perasaan Suami

Oposisi-news.id/Pematangsiantar-Langkah Rospita Sitorus untuk mendampingi Anton Saragih yang tak lain adalah abang kandung dari JR.Saragih sepertinya menimbulkan sejumlah tanda tanya besar bagi masyarakat Kabupaten Simalungun.

Pasalnya, Rospita Sitorus sosok yang tak asing lagi bagi para pemerhati publik di kota pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun ini adalah sosok yang getol mengkritis kebijakan JR.Saragih selama dua periode memimpin Kabupaten Simalungun.

Direktur LTP,Anthony Damanik,saat dimintai tanggapannya pada hari senin (27/7/2020) terkait langkah Rospita Sitorus mendampingi Anton Saragih untuk maju di Pilkada Simalungun yang akan di gelar bulan desember mendatang, mengaku sangat mengherankan terkait keputusan yang diambil Rospita tersebut.

Masih menurut Anthony, harusnya Rospita Sitorus menolak ajakan Anton Saragih tersebut bukan justru menerimanya karena seperti yang kita ketahui bahwa saat Rospita Sitorus menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Periode 2014-2019 dinilai terlalu kritis terhadap kebijakan JR.Saragih, ia harus merelakan suaminya yaitu Ir.Raja P Sianipar yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Simalungun harus di nonjob kan oleh JR Saragih pada bulan September tahun 2016 lalu.

Perlu diketahui bahwa karena merasa ada ketidak adilan pada saat itu Ir.Raja P Sianipar beserta beberapa pejabat yang di nonjob kan oleh JR.Saragih sempat melakukan perlawanan walapun ahirnya kandas di tengah jalan,Ujar Antony.

“Harusnya Bu Rospita Sitorus mengingat Kepedihan hati pak Raja P. Sianipar saat di nonjobkan JR.Saragih saat itu, baiknya buk Rospita jangan terkesan tidak perduli perasaan suaminya demi ambisi jadi wakil bupati” ujar Anthony mengahiri.

Rospita sitorus saat dikonfirmasi Selasa,28/07/2020 terkait adanya pernyataan Direktur LTP Antony Damanik yang mengatakan harusnya Rospita menolak ajakan dari Anton Saragih untuk maju pilkada Simalungun karena menurutnya saat Rospita menjabat sebagai anggota DPRD, hingga kini Rospita kerap mengkritisi kebijakan JR. Saragih (adek kandung dari Anton Saragih), bahkan karna dinilai terlalu vokal ,suami dari Rospita Raja P. Sianipar sampai menjadi korban dan di nonjobkan oleh JR Saragih pada tahun 2016, Namun sayang Rospita sitorus tidak menjawab meski pesan terlihat telah dibaca.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *