Ini Alasan Masyarakat Tanjung Pinggir Tolak keberadaan Hotel Sriwijaya

Oposisi-news.id/Pematangsiantar—Masyarakat Kelurahan Tanjung pinggir kec.Siantar Martoba menolak keberadaan Sriwijaya hotel, hal tersebut diakibatkan karena masyarakat menganggap kehadiran Sriwijaya Hotel menciptakan ketidaknyamanan bagi masyarakat.

Tuafik Ikshan selaku perwakilan masyarakat ketika di temui di sela-sela pemasangan spanduk penolakan terhadap keberadaan Sriwijaya Hotel menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mendasari mereka melakukan aksi penolakan tersebut, yang pertama menurut amatan kami di duga Sriwijaya hotel telah menjadikan penginapannya sebagai tempat praktek prostitusi dan hubungan yang bukan suami istri.

Yang kedua kami selaku masyarakat Kelurahan Tanjung Pinggir menduga Sriwijaya Hotel telah menjadi tempat persembunyian bagi pelaku kejahatan terbukti baru-baru ini ada penangkapan buronan polisi di Sriwijaya Hotel.

Selanjutnya yang terahir kami selaku masyarakat Kelurahan Tanjung Pinggir menduga bahwa Sriwijaya hotel telah menjadi tempat penyalahgunaan Narkotika, ujar Taufik.

Sementara Hamson Saragih SH,selaku ketua GEPSIS (Gerakan Pemuda Siantar Simalungun) ketika ditanyakan tanggapan nya terkait aksi penolakan tersebut, ia menjelaskan bahwa gerakan tersebut ada gerakan murni sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap manajemen Sriwijaya Hotel yang telah melakukan pembohongan kepada masyarakat dan GEPSIS.

“Bahwa di awal pembangunan hotel sriwijaya, dulu ada kesepakatan antara GEPSIS dan Manajemen Sriwijaya Hotel agar tidak menjadikan Sriwijaya Hotel sebagai tempat prostitusi dan penyalahgunaan narkotika namun ahir-ahir ini di Sriwijaya Hotel terjadi beberapa kali penangkapan penyalahgunaan narkotika oleh Polres Pematangsiantar,hal tersebut lah yang membuat kami melakukan penolakan terhadap keberadaan Sriwijaya Hotel ini” ujar Hamson.

Dengan adanya gerakan ini,kami mendesak supaya pemerintah kota agar segera mencabut izin dan melakukan penutupan terhadap hotel sriwijaya itu Karena sudah kami angap meresahkan.(Ops/Jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *