Hampir Setahun Diajukan, Dinas PRKP Pematansiantar Tak kunjung Tanggapi Keluhan Masyarakat

Oposisi-News/Pematangsiantar–Warga Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar mengeluhkan lambatnya kinerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Pematangsiantar.

Pasalnya, pasca hampir satu tahun mengajukan pemasangan lampu untuk penerangan di jalan Persatuan, Kel.Tanjung Pinggir, Kec.Siantar martoba, hingga kini warga tidak juga mendapatkan kejelasan terkait pengajuan yang sudah mereka sampaikan secara tertulis.

H.Saragih ketika ditemui dikediamannya pada hari , Selasa (8/9/2020) menjelasakan bahwa mereka telah mengajukan permohonan pemasangan lampu penerangan jalan ke Dinas PRKP Pematangsiantar hampir satu tahun, namun karena tidak ada perkembangan, kemudian karena penerangan tersebut sangat kami butuhkan, kami kembali mempertanyakannya kepada Kepala Dinas PRKP Ir.Kurnia Lismawati MT, kemudian oleh kepala dinas diarahkan untuk menemui Kabid di PRKP Pematansiantar bermarga Panjaitan, Ujar Saragih.

Setelah bertemu dengan oknum kabid tersebut, kemudian kami melakukan survei lapangan ke titik yang rencananya akan dipasang lampu jalan tersebut, kemudian karena belum ada anggaran pada saat itu untuk sementara waktu kami diarahkan untuk memasang tiang sementara dan pihak tarukim berjanji akan membantu memasangkan dan memberi lampu sebanyak dua unit untuk penerangan jalan sementara waktu menunggu adanya program dari Dinas PRKP Pematangsiantar, Ujar Saragih lagi.

“Yang kami kecewakan lampu yang dijanjikan sebanyak dua buah itu juga tidak kunjung dipasang, padahal tiangnya sebanyak dua unit sudah kami pasang,”

Kepala Dinas PRKP Pematansiantar Ir.Kurnia Lismawati MT, ketika dimintai tanggapannya pada hari selasa (8/9/2020) mengatakan bahwa terkait pemasangan lampu jalan memang pada tahun ini kami tidak ada kegiatan di maksud, semua permohonan kami inventarisasi dan disatukan dengan yang pengajuan dari musrenbang kelurahan.

Kemudian untuk pemeliharaan agar dilaporkan langsung ke saya juga bisa, misalnya lampu padam berapa titik,itu langsung bisa kita tangani, Ujarnya

Ketika ditanyakan terkait janji oknum kabid untuk memasang dua buah lampu jalan sementara Ir.Kurnia Lismawati MT, mengatakan akan segera menyampaikan kepada oknum kabid tersebut. (Ops/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *