GPS Desak Penegak Hukum Tangkap Penghina JR.Saragih

Oposisi-news.id/Sumut–Beredarnya dugaan ujaran kebencian melalui media sosial facebook yang dilakukan oleh akun facebook atas nama Uly Sinaga dengan menuding JR.Saragih dengan isu-isu yang miring membuat Gerakan Peduli Simalungun(GPS) angkat bicara.

Gerakan Peduli Simalungun (GPS) sangat menyayangkan tindakan yang tidak patut ditiru tersebut dimana dalam akun Facebook tersebut beberapa kali memposting sejumlah kata-kata yang seolah memojokkan JR.Sargih, yang dimana kami menduga JR. Saragih yang dimaksut adalah Jopinus Ramli Saragih Bupati Simalungun.

Berikut isi postingan akun Uli Sinaga tersebut:

“JR.Saragih Narkobaon itu semua sama fly…aku hampir mati karena jualan nya obat narkoba”

“21 tahun aku saksi hidup oleh kelakuan Bupati JR Saragih…ngenes jahat banyak utang nya2a dan korban nggak mau bayar…mau nikmatnya aja…meras2 pemerasan JR saragih nggak terhitung lagi.

Selanjutnya “Bupati terburuk sedunia JR saragih dokumen palsu penipu dan semualah hancur….sok kau….

Menanggapi hal tersebut, Andre Saragih selaku kordinator GPS Saat ditemui di kantornya Selasa,24/06/2020 meminta kepada penegak hukum agar segera memproses dan melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun tersebut karena dinilai telah melakukan ujaran kebencian terhadap JR.Saragih.

Menurut Andre GPS akan marah ketika ada orang yang menyerang pribadi JR.saragih karena JR itu Ketua Presidium Partuha Maujana Simalungun (PMS).

Demi harkat dan martabat Suku Simalungun, GPS meminta agar JR Saragih segera melaporkan akun tersebut , bila perlu J.R. Saragih membuktikan bahwa dia tidak narkoba dengan menjalani test , ini penting , karena JR.Saragih itu ketua Presidum Partuha Maujana Simalungun (PMS), kami tidak mau dia dihina, sebut Andre.

“Kami sangat geram dan marah ketika ada orang yang menyerang pribadi dari kepala suku kami dan kami anggap itu juga penghinaan terhadap kami suku simalungun, maka kami minta kepada penegak hukum agar secepatnya melakukan penindakan terhadap pemilik akun tersebut sebelum menimbulkan kemarahan dari suku simalungun.

Sementara pemilik akun Uly Sinaga ketika di konfirmasi oleh tim media ini melalui messengger facebooknya pada hari selasa (23/6/2020) belum bersedia memberikan keterangan hingga berita ini diterbitkan.(ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *