GEPSIS: Radiapo H Sinaga Munafik

Oposisi-news.id/Simalungun–Beredar video salah seorang bakal calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang biasa dipanggil RHS memberikan kata sambutan atau pengarahan kepada sejumlah orang yang merupakan tim suksesnya di salah satu ruangan.

Dalam video berdurasi empat menit yang diunggah di media sosial oleh salah satu akun Facebook pendukung RHS tersebut, terdengar kata pembuka bahwa Radiapoh tidak suka menjelek-jelekkan pemimpin sebelumnya di Kabupaten Simalungun.

Karena menurut dia kehadirannya untuk menjadi bapak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun. Berikut kata-kata yang dilontarkan Radiapoh dalam pertemuan tersebut:

“Saya orangnya positif thinking dan saya tidak pernah menyalahkan orang-orang sebelumnya. Tetapi saya mau menjadi solusi buat Kabupaten Simalungun. Saya ingin melihat Simalungun ini bisa menjadi kabupaten yang benar-benar sejahtera, minimal setara dengan kabupaten lainnya di Sumeteta Utara ini.

Kemudian ini janji saya kepada bapak dan ibu sekalian. Bahwa apabila nanti kami dipercaya oleh rakyat Simalungun untuk memimpin Kabupaten Simalungun ini, saya mau keberadaan kami, keberadaan saya menjadi seorang bapak di Kabupaten Simalungun, bukan sebagai perampok, bukan seorang penganiaya.

Tetapi bagaimana Simalungun ini bisa dengan tenang, bisa dengan nyaman untuk menjalani aktivitas di dalam kehidupan di Simalungun ini. Sebagaimana kita ketahui banyak saudara-saudara kita yang bekerja semuanya di bawah tekanan, semuanya di bawah beban.

Itulah arti kehadiran saya di sini bapak ibu. Saya mau memperbaiki dan mengubah suasana ini supaya benar Simalungun ini menjadi Simalungun yang nyaman ditempati oleh warga Simalungun.

Saya yakin dan percaya ya, saya yakin dan percaya ketika Simalungun itu dipimpin oleh yang memiliki ahap Simalungun saya kira dia tidak mau membuat situasi ini seperti ini.

Yang menjadi pertanyaan bagi saya apakah benar-benar yang memimpin Simalungun ini adalah orang Simalungun? Ini jadi pertanyaan besar bagi saya. Saya yakin contohnya seorang bapak tidak akan bakal, ketika anaknya meminta roti dikasih ular, saya kira tidak mungkin.

Saya sangat sependapat dengan tulang Masrin Sianipar. Sekali-sekali jangan menjelekkan orang lain ya. Jangan menjelekkan orang lain. Justu kalau bisa lawan mari kita rangkul supaya bersama-sama dengan kita untuk sama-sama membangun Simalungun ini lebih baik ke depan”.

Hamson Saragih selaku Ketua GEPSIS (Gerakan Pemuda Siantar Simalungun) ketika dimintai tanggapannya terkait pernyataan RHS tersebut menjelaskan, setelah ia menonton video tersebut ia menyimpulkan bahwa Radiapoh H Sinaga adalah salah satu calon bupati yang munafik.

“Radiapoh justru telah menjelek-jelekkan pemimpin sebelumnya sesuai dengan pernyataannya, yang mengatakan bahwa saat ini banyak orang yang bekerja di bawah tekanan dan di bawah beban,” katanya, Rabu (15/7/2020).

Hamson mengatakan, sejauh ini berdasarkan hasil pantauan GEPSIS, ia melihat tim atau pendukung Radiapoh justru sering sekali menjelek-jelekkan pemimpin Kabupaten Simalungun saat ini melalui media sosial.

“Saat ini menurut amatan kami justru tim dan pendukung RHS yang lebih banyak menjelek-jelekkan pemimpin Simalungun. Harusnya kalau memang benar pernyataan Radiapoh tidak mau menjelek-jelekkan orang lain, RHS harus meredam pendukungnya. Bukan justru membiarkan,” ujar Hamson.(Ops)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *