Gawat !!! Pembangunan Yayasan Efarina Pematangsiantar Tanpa APD.

Oposisinews-Pematangsiantar

Pembangunan Yayasan Efarina Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Pdt J.Wismar Saragih tampak nya mengabaikan sejumlah peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang berada disekitar area pembangunan Yayasan Efarina tersebut, tim reporter media ini mendapatkan informasi bahwa pekerja pembangunan Yayasan tersebut sering sekali bekerja tanpa di lengkapi oleh APD (Alat Pelindung Diri).

Hal tersebut tentunya sangat membahayakan para pekerja dan tentunya melanggar undang-undang Ketenagakerjaan.

Anthony Damanik,Selaku Direktur LTP ketika dimintai keterangan nya pada hari kamis (26/03/2020) menjelaskan bahwa apabila benar para pekerja tersebut tidak dilengkapi dengan APD maka jelas Yayasan Efarina selaku pemilik telah melanggar undang-undang nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja,undang-undang no 23 tahun 1992 tentang kesehatan yang mewajibkan pekerja wajib menggunakan APD dan melanggar undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Masih menurut Anthony bahwa apabila terbukti maka pihaknya meminta Kepala Dinas Ketenagakerjaan untuk segera melakukan penindakan terhadap Pemilik/pimpinan Yayasan Efarina,ujar Anthony Mengahiri.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *