Gawat !!! Ketua DPRD Bakal Kelola Parkir Simalungun.

Foto : Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun

OposisiNews-Simalungun

Pemerintah Kabupetan Simalungun melalui Dinas Perhubungan berencana akan melakukan kerjasama dengan Organda Kabupaten Simalungun yang Ketuai oleh Timbul Jaya Sibarani yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Simalungun dalam mengelola perparkiran di Kabupaten Simalungun namun hal tersebut mendapat sejumlah penolakan dari juru parkir.

Seorang juru parkir (jukir) di Kabupaten Simalungun berinisial TS menolak keberadaan pihak ketiga yang akan mengelola lahan parkir diwilayah kabupaten simalungun ini. Penolakan itu disebabkan karena merasa jerah dengan pengalaman sebelumnya. Di mana ketika itu lahan parkir sempat dikelola oleh pihak ketiga ketika masih ditangani oleh Dinas Perhubungan (Dishub).  Namun pihak ketiga hilang begitu saja dan para jukir tidak diberikan gaji.

Akibat dari penolakan ini, diharapkan pemerintah kabupaten simalungun tidak mempihakketigakan kembali pengelolaan lahan parkir itu. 

“Rencananya lahan parkir ini, akan dikelola oleh Organda yang diketuai oleh Timbul Jaya Sibarani,” sebutnya, Kamis (05/03/2020) sekira jam 12.30 wib. Bahkan sebelumnya, sambung sumber ini para jukir sempat bersitegang dengan dishub ketika mengetahui  kalau pihak ketiga akan masuk mengambil lahan parkir tersebut.

‘’Apapun alasannya kita tetap menolak. Meskipun semua jukir yang ada akan diakomodir, tapi teman-teman tetap tidak mau kerja sama dengan pihak ketiga ini,‘’ katanya. 

Ditambahkannya, keinginan para jukir tak lain agar pengelolaan lahan parkir itu tetap seperti semula tanpa melibatkan pihak ketiga. Bahkan mereka pun sanggup untuk memberikan PAD yang lebih besar bagi daerah dari pada perusahaan. 

“Selain itu, selama lahan parkir ini kami kelola, tidak pernah ada masalah apapun. Baik itu kehilangan motor dan lainnya. ‘’Kalau masalah keamanan tetap terjaga,‘’ ujarnya.

Meskipun pihak ketiga atau perusahaan yang akan masuk bersedia untuk mengakomodir beberapa jukir yang ada termasuk memberikan gaji sesuai standar,  pihaknya tetap tidak akan mau. ‘’Karena teman jukir kita pernah ada pengalaman kelam ketika lahan parkir itu sempat dikelola oleh perusahaan. Gajinya tidak diberikan dan perusahaan itu hilang entah kemana,‘’ terang dia.

Polemik lahan parkir ini katanya akan diadukan ke Bupati. “Kami akan mengadukan hal ini kepada Bupati Simalungun dengan tegas meminta supaya lahan parkir yang ada disimalungun ini, tidak dipihakketigakan ke pihak perusahaan,” tutupnya.

Sementar itu, untuk perimbangan berita kru media ini pun mencoba untuk mengkonfirmasi Ketua Organda Simalungun, Timbul Jaya Sibarani sekira jam 14.00 wib diruang kerjanya di pematang raya, namun belum juga berhasil dimintai komentarnya. Dihubungi melalui via telpone juga belum berhasil dimintai keterangannya. (KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *