Dukung Hasim di Pilkada Simalungun, GPS Minta Corry Purba di Pecat

Oposisi-news.id/P.siantar–Beredar foto pertemuan antara Rektor Universitas Simalungun(USI), DR.Corry Purba, dengan salah satu bakal calon bupati Simalungun, Mujahidin Nur Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar, pertemuan tersebut diketahui berlokasi di gedung Biro Rektor Universitas Simalungun.

Dalam postingan akun Facebook Tim relawan Hasim Tps tersebut menjelaskan bahwa Rektor Universitas Simalungun, DR.Corry Purba memberikan hiou kepada Mujahidin Nur Hasim sebagai tanda bukti dukungan dalam perhelatan pilkada Simalungun yang akan digelar desember mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Gerakan Peduli Simalungun (GPS),Andry Cristian Saragih SH, ketika dimintai tanggapannya pada hari Sabtu ( 5/9/2020) sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Rektor USI tersebut karena dinilai telah mencederai hati Etnis Simalungun.

Andry Saragih menjelaskan bahwa roh berdirinya USI oleh pendahulu suku simalungun seperti bapak Rajamin Purba, Pdt J.Wismar Saragih dan beberapa tokoh Etnis Simalungun lain adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia Etnis Simalungun.

saat ini proses menjelang pilkada kabupaten Simalungun dan ada 3 calon dari Putra Etnis Simalungun, harusnya sebagai lembaga Pendidikan USI itu harus steril dari politik praktis.

Kami sangat kecewa dengan Dr.Corry Purba , jika pun mendukung , harus nya beliau mendukung putra-putri terbaik simalungun, bukan justru mendukung putra pendatang ke simalungun yang ingin menjadi penguasa di tanah Simalungun.

Kami sudah langsung surati Pembina Yayasan USI untuk memberhentikan dengan tidak hormat DR Corry Purba sebagai rektor USI karena telah melukai masyarat Etnis Simalungun.

Sampai berita ini diterbitkan Rektor USI DR.Corry Purba Belum berhasil dimintai keteranganya terkait hal tersebut.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *