Dugaan Pungli Di SMP Negeri 1 Dolok Pardameian Dilapor.

Oposisi-news.id/Simalungun—Lembaga Transformasi Publik (LTP) melaporkan dugaan tindak pidana pungutan liar yang diduga atas perintah kepala sekolah SMP Negeri 1 Dolok Pardameian kabupaten simalungun terhadap peserta didik kelas 3 di sekolah itu.

Laporan itu ditujukan LTP kepada Kapolres Simalungun dengan nomor : LTP/098/LAP/PMS/VI tertanggal 8 Juni 2019 yang ditandatangani oleh Direktur Eksekutif Anthony Damanik.

Dalam laporannya, LTP menjelaskan bahwa berdasarkan data yang mereka miliki pihak sekolah telah melakukan kutipan terhadap siswa kelas tiga dengan modus uang ujian sebesar Rp.150.000 /Orang, dan tidak hanya itu pihak sekolah diduga kembali akan melakukan kutipan terhadap siswa kelas tiga dengan jumlah yang sama Rp.150.000 / orang dengan modus uang terimakasih dan akan diberikan kepada pada saat pengambilan SKHU.

Saat ditemui di konfirmasi langsung Senin,8/6/2020 Anthony damanik membenarkan adanya laporanya tersebut Atas dugaan pungli di SMP Negeri 1 Dolok pardameian itu.

“Iah benar kami sudah laporkan pihak sekolah yang kami duga telah melakukan pungli itu, tentu hal ini kan dikuatkan berdasarkan hasil investigasi kami langsung terhadap beberapa orang tua siswa di sekolah itu”

Karena UU Sudah jelas mengatur tidak dibenarkan melakukan kutipan dalam bentuk apapun terhadap murid,orang tua murid, dan wali murid Apa lagi ini dengan alasan uang ujian dan uang Terima kasih, ujar Anthony megakhiri.

Terpisah kepsek SMP Negeri 1 Dolok pardameian B.Haloho belum berhasil dikonfirmasi. (Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *