Ditengah Wabah Covid-19 Oknum kepsek SMA Negeri di Siantar Diduga Lakukan Pungli

Oposisi-news.id/P.siantar–Puluhan Guru di SMA Negeri di Pematangsiantar merasa resah, pasalnya di tengah pandemi Covid 19 masih saja ada oknum yang melakukan pungli di sekolah mereka dengan dalih biaya pengurusan sertifikasi.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi media ini, modus pungli tersebut dengan modus pengurusan biaya sertifikasi, RS salah seorang guru di salah satu SMA Negeri di Siantar yang merasa keberatan dengan aksi pungli tersebutpun melakuakan protes terhadap kebijakan kepsek dan bertanya apa dasar pengutipan tersebut? padahal menurutnya segala sesuatu yang berkaitan dengan pengurusan sertifikasi tersebut fasilitasnya sudah ada disekolah,seperti wifi,alat untuk Scan berkas, serta operator sekolah sudah di sediakan dan di fasilitasi oleh Negara.

“Saya merasa geram bang di tengah covid -19 masih ada saja yang tega melakukan pungli,padahal semua kan sudah di fasilitasi negara”.ujar nya.

Ketika ditanyakan jumlah guru yang sudah dikutip oleh oknum yang di duga suruhan Kepala Sekolah itu ia menjelaskan sejauh ini berdasarkan yang ia lihat sudah sekitar 70-an orang dan kita menduga ini juga suruhan kepala sekolah karena pungutan tersebut juga di ketahui Kepala Sekolah dan terbukti ketika ia melakukan protes terhadap kebijakan tersebut di grup Whatsapp guru, oknum kepala sekolah seolah-olah terkesan diam dan sama sekali tidak memberikan komentar padahal terlihat bahwa Oknum Kepala sekolah tersebut sudah membaca pesan singkat Whatsapp tersebut.

Terpisah saat tim media ini mencoba mengkonfirmasi salah satu kepala sekolah SMA Negeri di siantar yakni ZN, Rabu,22/04/2020,tidak menjawab meski pesan yang dikirimkan terlihat terkirim.(Ops/Jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *