Ditengah Pandemi Covid-19 Mentan Dan Gubsu Di Desak Perhatikan Petani

Oposisi-news.id/MEDAN – –Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara Mangapul Purba SE, Meminta pemerintah melalui Kementrian Pertanian dan Gubernur Sumtera Utara untuk memberikan perhatian khusus kepada petani khususnya petani yang terkena terdampak Covid-19.

Hal itu di sampaikan Mangapul ketika di mintai keterangan nya via seluler pada hari rabu (15/04/2020)
karena menurutnya berdasarkan pengamatannya pemerintah pusat maupun daerah hanya fokus memperhatikan UKMK, Ojol, kesejahteraan para PNS dan pelayanan sementara ada pembiaran terhadap nasib para petani.

Menurut Mangapul Purba petani merupakan garda terdepan terhadap pertahanan negara ini karena tanpa petani tentunya kita tidak dapat menikmati bahan pokok saat ini

“Oleh karena itu Kita meminta kepada, Presiden/mentan, Gubernur, Bupati termasuk kepada Gugus Tugas Covid-19 agar memberikan perhatian khusus kepada seluruh petani di Sumut, demi kelangsungan hidup mereka,” jelas Mangapul.

saat pandemi Covid-19 petani merasakan dampak yang luar biasa dengan menurunnya penghasilan yang dikarenakan oleh komoditas hasil pertanian tidak laku, karena permintaan pasar menurun drastis,sebab para pedagang dari kota terhalang datang membeli komoditi pertanian yang umumnya terletak di wilayah pedesaan.

“Kita juga menerima laporan banyak Petani yang terjebak dalam meminjam modal ke penyelia alat pertanian,dengan menurunya penjualan maka petani tidak bisa berbuat apa-apa.

Harapan kita segeralah di realisasikan bantuan terhadap petani ini demi keberlangsungan hidup para petani dan seluruh masyarakat Indonesia, ujar Mangapul Purba mengahiri.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *