Diduga Terima Suap, Kepsek SD 094147 dan Korwil Pendidikan Jorlang Hataran Kompak Angkat Guru PTT dari Sekolah Lain.

Foto : Plang Sekolah SD Negeri No.094147

OposisiNews-Pematangsiantar

Ada yang aneh dan janggal dalam pengusulan guru PTT di Kabupten Simalungun, dimana oknum Kepala Sekolah SD 094147 dan Kordinator Wilayah pendidkan (Korwil) Jorlang Hataran kompak melakukan kesalahan dalam pengusulan penggangkatan guru PTT di Kabupaten Simalungun.

Kejanggalan tersebut terkuak lantaran beberapa guru disekolah tersebut yang sebelum nya adalah guru PTT merasa keberatan tidak di usulkan oleh Kepala sekolah dan korwil pendidikan jorlang hataran walapun telah memenuhi standart sebagai calon guru PTT.

Menurut keterangan sumber, bahwa sebelum nya ada 3 orang guru PTT di sekolah tersebut, namun untuk kuota yang dibutuhkan saat ini hanya 1 orang tentunya jika dilihat dari sebelum satu dari ketiga guru PTT tersebut sangat layak untuk dijadikan sebagai guru PTT untuk tahun ini karena selain sudah memiliki NUPTK mereka juga sudah memiliki kemampuan dan pengalam mengajar di sekolah tersebut namun faktanya oknum Kepala Sekolah dan Korwil Pendidikan Jorlang Hataran justru merekomendasikan guru dari sekolah lain yang jelas belum memiliki pengalaman mengajar di sekolah tersebut.

Ada tiga guru bang yang PTT sebelum nya, tapi yang aneh nya yang direkomendasikan justru guru dari sekolah lain tentunya kita curiga ada yang nggak beres disini.

Menanggapi Hal itu, Ketua FPSS Naldo Purba ketika di konfirmasi pada hari selasa (25/02/2020) mengatakan bahwa ada hal yang janggal dalam persoalan ini diamana guru yang jelas berpengalaman dan sudah memiliki NUPTK tidak diangkat tentunya kita patut menduga ada Aroma Suap dalam pengusulan PTT ini ucap Naldo.

Masih menurut Naldo pihaknya menyarankan agar Aparat Kepolisian melakukan penyeledikan terhadap kasus ini karena Aroma suap nya sangat kuat ujarnya mengahiri.

Sementara Kepala Sekolah SD 094147 dan Korwil Pendidikan Jorlang Hataran ketika di konfirmasi terkait persolaan ini melalui pesan singkat Whatsap tidak membalas meski terlihat tanda sudah dibaca.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *