Diduga Korupsi Lurah Bah Kapul Dan ketua Pokmas Dilapor

Oposisi-news.id/P.Siantar—Lurah Bah Kapul beserta Ketua Pokmas Lestari Kelurahan Bah Kapul kec.Siantar Sitalasari kota Pematangsiantar dilaporkan ke kejaksaan Negeri Pematangsiantar dan ke Polres Pematangsiantar oleh Lembaga Transformasi Publik (LTP), karena di duga telah melakukan pemufakatan jahat untuk bersama-sama melakukan dugaan tindak pidana Korupsi.

Direktur LTP Anthony Damanik SP ketika di dimintai keterangannya selasa 14/04/2020 menjelaskan bahwa benar pihaknya telah melaporkan Lurah Bah Kapul atas nama Jaya Kesuma SH beserta Jhony Purba selaku ketua Pokmas Lestari Ke Kejaksaan Negeri Pematangsiantar.

Menurut Anthony Laporan tersebut sesuai dengan surat nomor: LTP/028/LAP/PMS/IV/2020, dimana pihaknya telah menemukan dugaan sejumlah kerugian Negara yang cukup besar dalam beberapa kegiatan di Kelurahan Bah Kapul yang Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum(DAU) 2019.

Masih menurutnya, dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Pokmas berdasarkan informasi dari masyarakat dan hasil investigasi mereka, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pokmas Lestari di duga penuh dengan nuansa korupsi maka pihaknya berharap agar Kejaksaan Negeri Pematangsiantar segera melakukan cek lapangan guna memastikan kebenaran atas laporan yang mereka sampaikan tersebut.

“kami melihat bahwa ada berapa kejanggalan dalam pelaksanaan proyek yang di kerjakan oleh Pokmas di kelurahan Bah kapul itu, sehingga kami berharap pihak penegak hukum untuk segera mungkin melakukan penyelidikan lebih lanjut atas laporan kami”ujarnya

Terpisah Lurah Bah Kapul Jaya Kesuma SH ketika di konfirmasi oleh tim media ini melalui seluler tidak bersedia menjawab meskipun terdengar nada aktif dan ketika tim media ini datang ke kantornya pada hari selasa (14/04/2020) namun Lurah Bah Kapul sedang tidak berada di kantornya,meski pada jam kerja.

“Belum datang lurah bang, mungkin sebentar lagi datang, kata salah satu pegawai kantor lurah kepada wartawan media ini”.(ops/Jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *