Diduga Korupsi, Kasatpol PP Simalungun Dilaporkan

Foto dokumentasi

OposisiNews – SUMUT

Korupsi merupakan tindak pidana extra ordi nary yang bisa merusak dan menghambat pembangunan suatu daerah, maka segala bentuk tindak pidana korupsi harus segera dituntaskan di Negara ini sebagaimana yang telah diamanatkan UU.

Namun di Siantar Simalungun nampaknya dugaan korupsi masih sangat banyak ditemukan, hal ini terbukti dengan adanya beberapa laporan dari salah satu LSM GEPSIS (gerakan Pemuda Siantar Simalungun) kepada penegak Hukum atas adanya dugaan korupsi dibeberapa SKPD yang ada di siantar Simalungun, salah satunya kasatpol PP simalungun yang telah dilaporkan ke kejagung RI, Ke kejati sumut, dan ke kejari Simalungun pada tanggal 17 Desember 2019 dengan Nomor surat:Gepsis/071/lap/sim/XII/2019 yang ditanda tangani oleh Ketua Hamson Saragih, SH.

Dalam laporanya Hamson menjelaskan bahwa ada beberapa item yang dilaporkanya salah satunya belanja suku cadang kendaraan, untuk belanja barang dan jasa dan untuk belanja makan minum pegawai,yang diduga telah merugikan keuangan Negara pada Apbd tahun 2017
Hamson juga menjelaskan bahwa berdasarkan temuan BPK RI nomor 45 B/LHP/XVIII
/MDN/05/2018.terdapat bukti pertanggungjawaban yang direkayasa sebesar Rp. 500.000.000
Maka atas dasar itu hamson meyakini laporanya sudah mempunyai alat bukti yang kuat.

“Semua data dan alat bukti sudah ada pada kami sehingga kami meyakini laporan kami akan segera di proses oleh pihak kejaksaan ,dan kami juga bersedia memberikan bukti tambahan apa bila pihak penyidik membutuhkan, terang hamson kepada media ini saat ditemui di kantornya kamis 9/01/2020 sekitar jam 19.00 Wib.

Sampai berita ini di kirim ke redaksi kepala satpol PP simalungun belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi terkait adanya dugaan korupsi yang telah dilaporkan Gepsis tersebut. (ADM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *