Diduga Demi lindungi Aset Pribadi dan Sejumlah Kebijakannya, JR.Saragih “Ingkari” Amran Sinaga

Oposisi-news.id/Simalungun–Sempat menyatakan akan mendukung penuh Amran Sinaga untuk menjadi penerus tongkat estafet JR.Saragih dalam memimpin Kabupaten Simalungun Kedepan, tapi ternyata menjelang ahir periode ke dua JR.Saragih berpaling dan mengingkari janjinya kepada Amran Sinaga dengan lebih memilih Anton Saragih yang tak lain adalah abang kandung JR.Saragih.

Padahal sebelumnya pada saat kampanye Tahun 2016 lalu JR.Saragih menyampaikan di depan publik dalam wawancara eksklusif dengan salah satu Stasiun TV Swasta, bahwa Amran Sinaga adalah sosok yang pas menggantikannya karena menurutnya Amran Sinaga sangat layak dan sudah benar-benar teruji dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Maha Darma Saragih selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun periode 2015-2019 ketika dimintai tanggapannya pada hari jumat (5/6/2020) terkait hal itu, Darma mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah menduga hal tersebut bakal terjadi karena menurutnya sosok JR.Saragih adalah orang yang tidak Komitmen dengan apa yang sudah ia katakan.

Menurut Maha Darma Saragih bahwa berdasarkan kajiannya JR.Saragih sengaja mendukung Anton Saragih guna melindungi sejumlah kebijakan yang pernah ia keluarkan dan juga demi menjaga sejumlah aset yang telah ia bangun di Kabupaten Simalungun.

” Sengaja ia mendukung Abang kandungnya biar ada yang melindungi sejumlah kebijakan dan aset pribadi nya di Kabupaten Simalungun”.

Namun, menurut Maha Darma strategi JR.Saragih dalam memasang Anton Saragih sebagai penggantinya adalah strategi yang salah sebab selama hampir dua periode kepemimpinannya ini banyak masyarakat yang merasa terabaikan dan tidak suka dengan kebijakan-kebijakan yang ia buat dan juga hampir tidak ada perkembangan di Kabupaten Simalungun sehingga masyarat saat ini merindukan sosok yang bukan dukungan JR.Saragih.

Maha Darma juga meminta kepada JR.Saragih agar legowo dan memberikan ruang kepada Calon lain dan jangan mengintervensi, sudah cukup lah 10 Tahun beliau memimpin Kabupaten Simalungun ini janganlah terlalu berambisi,ujar Maha Darma Saragih mengahiri.(Ops/Tim)

One thought on “Diduga Demi lindungi Aset Pribadi dan Sejumlah Kebijakannya, JR.Saragih “Ingkari” Amran Sinaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *