Bukti Pendukung Laporan Dugaan Korupsi Dishub Siantar Disampaikan ke Unit Tipikor.

Foto : Johannes S Sembiring saat memberi keterangan di hadapan penyidik Unit Tipikor

Oposisinews-Pematangsiantar

Lembaga Transformasi Publik (LTP) kembali mendatangi mapolres pematangsiantar kamis 19/03/2020 guna menyampaikan berkas bukti pendukung atas laporan dugaan korupsi dinas perhubungan kota pematangsiantar.

Johannes sakti sembiring saat ditemui wartawan di mapolres siantar mengatakan bahwa kehadiranya di polres siantar guna memenuhi panggilan penyidik unit Tipikor dalam melengkapi bukti dan berkas pendukung dalam laporannya bulan lalu dengan nomor:Ltp-091/Lap-dishub/I/2020.

“kami hadir disini untuk menyampaikan bukti dan berkas pendukung atas laporan kami sebelumnya kepada penyidik unit Tipikor polres pematangsiantar, dengan harapan supaya segera mungkin bisa diproses demi mewujutkan kota siantar bebas dari korupsi dan kami akan tetap mengawal laporan ini sampai tuntas”

Tambahnya lagi,pihaknya juga punya beberapa alasan menyatakan supaya Esron sinaga di proses secara hukum, pertama berdasarkan bukti yang ada pada kami esron sinaga kami duga melakukan tindak pidana korupsi pada pengadaan trafight light pada anggaran 2017 dan 2019, yang kedua semberautnya perparkiran disiantar, dan banyak kita temui dilapangan kordinator parkir yang kami duga tidak jelas setoran perparkiranya, Ketiga banyaknya kita temui dilapangan trafight light tidak berpungsi walaupun kami ketahui ada biaya yang dikeluarkan untuk biaya perawatan.

Maka atas dasar itulah kami mendesak pihak penegak hukum untuk segera memproses laporan kami dan segera mungkin melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi yang kami duga dilakukan oleh kadishub siantar. Tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan ke redaksi esron sinaga selaku kepala dinas perhubungan belum berhasil diminta komentar dan tanggapanya, saat ditemui dikantornya tak satupun pegawai dishub yang bersedia memberi komentar.(ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *