Bila cuma “OGAP”, KNPSI Akan Laporkan DPRD Kota Pematangsiantar Ke Penegak Hukum

Foto Kantor DPRD Pematangsiantar

OposisiNews – Pematangsiantar

Rapat paripuna pengusukan Hak Angket DPRD akan dimulai besok (Rabu 22/01/2020), Rapat Paripurna ini di jadwalkan akan di mulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang sidang DPRD pematangsiantar.

Menurut ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga rapat ini memiliki limit waktu dimulai pada tanggal 22 januari sampai 28 februari 2020.

Masih menurut Timbul, Adapun sejauh ini jumlah agenda yang di rencanakan sebanyak 6 poin namun masih bertambah sesuai kesepakatan hasil rapat paripurna besok.

Ditemui di tempat terpisah Ketua DPP KNPSI Jan wiserdo Saragih selaku pihak yang pernah mengusulkan Hak angket Untuk Pemakzulan Walikota Pematangsiantar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang diambil oleh DPRD Pematangsiantar.

Pertama sekali kita apresiasi langkah DPRD Pematangsiantar atas pengusulan Hak Angket karena itu adalah langkah yang sangat tepat.

Kedua, Kita juga berharap DPRD kembali mengangkat dan memasukan persoalan Penistaan yang di lakukan oleh Walikota Pematangsiantar kedalam agenda angket DPRD saat ini, Karena persoalan tersebut masih belum tuntas dan belum memiliki titik akhir, Padahal sudah di temukan pelanggaran-pelanggaran berdasarkan saksi ahli yang tidak diragukan lagi kebenaran nya.

Terakhir, Kami juga perlu sampaikan Agar DPRD serius, apabila tidak serius, kita akan laporkan seluruh anggota DPRD pematangsiantar baik periode 2014-2019 dan periode saat ini, Karena kami menduga ini menjadi ajang DPRD untuk menakut-nakuti Walikota guna memperoleh sesuatu,ucap Jan wiserdo mengahiri.

Untuk sekedar diketahui, Bahwa KNPSI dan sejumlah Organisasi Simalungun pernah mengusulkan Pemakzulan terhadap WaliKota Pematangsiantar atas dugaaan penistaan budaya Simalungun.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *