Bertemu MUI, IKEIS Serukan Kolom Kosong di Pilkada Siantar

OposisiNews – Pematangsiantar

Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) berserta Gerakan Pemuda Islam Simalungun (GEMA-ISI) melangsungkan pertemuan dengan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar pada hari kamis (15/10/2020) di gedung MUI Pematansiantar.

Dalam pertemuan yang langsung dihadiri oleh ketua MUI Pematangsiantar, Ust H.M Ali Lubis dan Ketua IKEIS , Drs.Lisman Saragih SH MH dan Alpian Sinaga SH tersebut membahasa sejumlah program kerja Keummatan di Pematansiantar.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut,Ketua IKEIS menyampaikan sejumlah hal antar lain :

Yang pertama bahwa Simalugun adalah pemilik leluhur atau sipukkah huta di Kota Pematansiantar hal tersebut terbukti bahwa Raja Siantar adalah Sangnawaluh Damanik yang merupakan tokoh Islam yang berasal dari etnis Simalungun.

Kemudian,IKEIS mengajak agar bersama-sama dengan MUI bersinergi memberikan kontribusi kepada kebaikan dan kemajuan Ummat Islam di Kota Pemtangsiantar.

Yang terahir,IKEIS menyampaikan sikap Simalungun Islam pada proses pilkada Pematangsiantar yang lebih memilih menggunanakan hati nurani dan menolak arogansi kekuasaan dengan mendukung kotak kosong.

Menyikapi hal tersebut,Ketua MUI Pematansiantar Ust.H.M Ali Lubis sangat berterimaskasih dan mengapresiasi yang tinggi atas pertemuan dengan IKEIS tersebut dan diharapkan pertemuan ini diangendakan secara reguler dan berkesinambungan.

Ketua MUI juga sangat menghormati Raja Sangnawaluh Damanik karena ia bukan hanya sebagai raja melainkan Tokoh Islam yang berasal dari Simalungun dan terkait sikap IKEIS di pilkada siantar,MUI sangat menghargai siakap politik tersbut namun secara kelembagaan MUI tidak dapat berpolitik praktis sehingga sepenuhnya diserahkan kepada Ummat.

Terahir,MUI meminta kepada IKEIS agar selalu bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan di kota pematansiantar seperti Hari ulang tahun di Kota Pematangsiantar.(Ops/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *