Asner Silalahi dinilai dibekingi Cukong Politik

Oposisinews – Pematangsiantar

Pasangan Calon tunggal Di pilkada siantar Asner Silalahi – Dr.Susanti dinilai di bantu oleh cukong politik untuk maju di pilkada kota Pematangsiantar.

Hal tersebut tersebut terbukti pasca Asner Silalahi mendaftarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggar Negara (LHKPN) guna memenuhui salah satu persyaratan untuk maju di Pilkada Siantar.

Berdasarkan laporan LHKPN tersebut terlihat Asner Silalahi ST MT memiliki kekayaan sebersar 4.5 Milyar saat melaporkan nya pada bulan agustus 2020 lalu.

Tentunya ini sangat berbanding terbalik dengan situasi politik saat ini di kota pematangsiantar,dimana Asner Silalahi mampu memborong seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Siantar, Ujar M.Sofyan

Ketua FPSS ini,menambahkan bahwa bukan rahasia umum lagi untuk mengambil dukungan partai politik dibutuhkan sejumlah uang meskipun sejumlah partai selalu mengatakan bahwa untuk rekomendasi dukungan tanpa mahar.

“Untuk bertemu ketua umum partai itu tidak mudah biasa nya para calon menggunakan jasa penghubung dan tentunya ini membutuhkan banyak biaya,”

Dengan harta kekayaan 4,5 milyar ini pasti tidak cukup untuk biaya politik dalam perhelatan pilkada ini karena jumlah total kekayaan tersebut sudah termasuk harta bergerak dan tidak bergerak maka kita menduga ada cukong-cukong politik yang membantu Asner Silalahi dan tentunya pasti ada imbalan nya terhadap yang memberikan kontribusi kepadanya sebab tidak ada makan siang yang gratis,Ujar Sofyan mengahiri.(Ops/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *