ASN Pemkab Simalungun Kembali Hujat J.R Saragih

Oposisi-news.id/Simalungun—Akun facebook Uly sinaga, yang sebelum nya sempat menghujat JR. Saragih yang diduga adalah Jopinus Ramli Saragih Bupati Simalungun lewat status fb menyatakan JR.Saragih narkobaon, Pemeras, surat palsu dan banyak hujatan lainnya. Meskipun terakhir diketahui status hujatan tersebut telah di hapus.

Namun hari Sabtu 3 july, Uly sinaga yang juga ASN Pemkab Simalungun ini kembali membuat heboh dengan membuat pernyataan baru lewat status fb nya.

Terlihat pada tanggal 3 juli Uly Sinaga kembali menuliskan pernyataan yang menghujat J.R Saragih dengan bahasa yang kurang ber etika seperti

“Yang pasti kami tidak mau dipinpin JR Saragih karena kami punya jati diri”

“Akka siboan parang dohot tolor sada do si JR.Saragih😃😃😁😁”

“Lihat kalian lah akka si JR.Saragih pasti pelakornya menjijikan karena pelkornya banyak😀😃😁😅🤣”

“Suamiku pun diambil JR Saragih….baenma..asa hurittak itikkina…da tu tekku si JR Saragih nai”

“Pangocoop mudar do si JR Saragih simalungunnai sude….pultakon hita ulunai ada jelas..”

Terpisah, Hamson Saragih ketua Gerakan Pemuda Siantar-Simalungun ( GEPSIS) saat menanggapi viralnya status yang menghujat J.R. Saragih pada hari minggu (5/7/2020) dan kembalinya akun Uly sinaga yang menghujat J.R Saragih mengatakan, menurut nya hal ini terjadi karena J.R Saragih dan simpatisannya selaku pihak yang di hujat oleh akun tersebut tidak melakukan klarifikasi atau bersikap tegas dengan membawa ke ranah hukum, melaporkan yang menghujat tersebut.

Menurut Hamson Saragih , yang juga merupakan kader Himapsi ini , J.R.Saragih itu bukan hanya bupati tetapi juga ketua Presidium Partuha Maujana Simalungun, jadi J.R. Saragih sebagai Bupati punya staff bagian hukum atau atau sebagai Partuha Maujana Simalungun punya ketua bidang hukum harusnya punya harga diri dan martabat , jangan diam saja di hujat berulang – ulang seperti ini.

Dikhawatirkan masyarakat akan bertanya-tanya mengapa tidak ada klarifikasi atau tindakan melaporkan oknum pemilik akun yang menghujat , karena oknum nya jelas , salah seorang ASN Pemkab Simalungun

Jika ini tidak segera di laporkan , publik menduga hujatan di facebook itu bisa jadi memang benar , ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Baca juga!!!

Terpisah dr.Lidia Saragih selaku kepala dinas kesehatan Simalungun saat dikonfirmasi Rabu,8/07/2020 Apakah Uly sinaga benar pegawai di dinas kesehatan? Teryata menurut keterangan dr.lidia bahwa uly sinaga bukan pegawai di dinas kesehatan.

Sementara Rospita Sitorus Angota DPRD Simalungun Saat diminta Pendapatnya terkait adanya hujatan dari akun Facebook Uly sinaga terhadap JR.Saragih, Namun sayang Rospita tidak menjawab pertanyaan wartawan meski pesan yang dikirimkan terlihat dibaca.

Pada hal Uly sinaga pernah terlihat bersama dengan Rospita sitorus yang dimana kebersamaan mereka terlihat di media sosial uly sinaga berfoto bersama disalah satu rumah makan disiantar,namun saat diminta tanggapannya,Rospita memilih bungkam.

Kepala BNN Simalungun saat akan diminta tanggapannya, Apakah BNN bisa membuat inisiatif untuk melakukan Tes urine terhadap JR.Saragih demi membuktikan terkait adanya tuduhan Uly sinag kepada JR.Saragih yang disebut sebagai pengguna Narkoba? Namun sayang kepala BNN simalungun belum berhasil ditemui dikantornya.(Ops/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *